Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Politik

Serius Calonkan Diri Jadi Wakil Bupati Kampar, Tamaruddin Akui Rinto Pramono Masuk Radar PKS

pada

H. Rinto Pramono, S.Pi, MM

Inilahkampar-BANGKINANG – Mantan Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Kampar dua periode, H Rinto Pramono,S.Pi, MM menyatakan serius ingin maju sebagai calon Wakil Bupati Kampar pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada tahun 2024.

“Saya serius untuk maju di Kampar 2. Saya sudah meniatkan diri,” ungkap Rinto kepada para wartawan, Rabu (29/11/2023).

Setelah mendaftar di PKS, Rinto mengaku akan menunggu prosesnya apakah dia akan benar-benar diusung atau tidak lewat partai yang disebut paling hidup mesin politiknya itu.

“Kita tunggu prosesnya di PKS,” imbuh pria yang kini menjabat sebagai Ketua Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR) Kabupaten Kampar itu.

Rinto juga menjelaskan, akan mengikuti proses penjaringan maupun pendaftaran di partai-partai lain yang memberinya ruang untuk menjalin komunikasi.

Di PKS sendiri, ungkap Rinto, sebelumnya ia ditawari partai dakwah itu untuk mendaftar sebagai bakal calon wakil kepala daerah. PKS, kata Rinto, menyebut dirinya menjadi salah satu nama yang ikut disurvey.

Soal namanya masuk dalam radar partai padi kapas, dibenarkan oleh Ketua PKS, Tamaruddin. Bahkan menurut anggota DPRD Provinsi Riau itu, nama Rinto Pramono juga ikut disurvey sebagai salah satu figur bakal calon wakil bupati.

“Ya (nama Rinto Pramono masuk dalam Survey internal PKS sebagai kandidat calon wakil bupati),” beber Tamaruddin.

Pilkada Kampar 2024 masih sepuluh bulan lagi. Namun otmosfer-nya kian terasa. Sejumlah figur mulai disebut-sebut akan ikut bertarung memperebutkan kursi Kampar 1. Bahkan sejumlah nama sudah mendaftar ke partai politik hingga ada pula nama-nama yang telah direkomendasikan oleh partai tertentu untuk menjadi nomine bakal calon kepala daerah.

Di antara nama-nama yang disebut akan ikut meramaikan Pilkada 2024 ini mayoritas adalah figur-figur muda. Bisa dibilang Pilkada Kampar 2024 ini adalah panggung anak-anak muda yang berumur di bawah lima puluh tahun dan di bawah empat puluh tahun.

Nama-nama muda itu adalah Ardo, Edwin Pratama, Amir Lutfi. Tiga nama ini berusia di bawah empat puluh tahun. Kemudian ada Tamaruddin, Yuyun Hidayat, Repol, Dasril Affandi dan Syahrul Aidi. Lima nama terakhir ini, mereka yang berumur di bawah lima puluh tahun.

Selain itu, untuk posisi bakal calon wakil bupati juga beredar beberapa nama, di antaranya, Rinto Pramono, Hanafiah dan Saidul Tombang.***(Naz)