Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Terbentuknya Perhimpunan Remaja Mesjid, Pj Bupati Apresiasi Ketua DMI Kampar

pada

Inilahkampar.com, Salo – Pj Bupati Kampar H Hambali SE, MBa, M.Hum mengapresiasi kinerja ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kampar Dr Subirman MA, karena DMI Kampar berkembang pesat selama kepengurusan Subirman menahkodai DMI tersebut. Hal itu sangat dirasakan Pj Bupati saat berkunjung ke sekretariat DMI Kabupaten Kampar di komplek Mesjid Raya Al-Falah Salo jalan M Yamin SH, Ahad (10/03/2024).

Pj Bupati Kampar melihat DMI Kampar begitu pesat kemajuannya di masa kepemimpinan abuya Subirman.

“Banyak program yang sudah berjalan dan semuanya menyentuh kepentingan masyarakat. Misalnya pengajian rutin dan tabligh akbar, seminar dan pelatihan manajemen masjid termasuk membentuk kepengurusan DMI tingkat Kecamatan di Kabupaten Kampar,” terang Hambali.

Pj Bupati juga membaca di berbagai media cetak dan media sosial lainnya tentang berbagai informasi terkait kiprah DMI di Kabupaten Kampar. Berita-beritanya selalu terekspos di medsos, pengajian-pengajian yang disuguhkan juga berkelas.

“Saya yakin, DMI ini bisa menjadi garda terdepan dalam mengayomi umat sekaligus mempersatukan umat sehingga dengan kecintaan orang ke masjid, tumbuh keberkahan dari Allah SWT,” ujar Hambali seraya tak lupa mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Jusuf Kalla sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat DMI pada Muktamar yang digelar tanggal 1 sampai 3 Maret 2024 di Hotel Sultan Jakarta kemarin.

“Semoga beliau selalu sehat dan berkhidmat untuk umat,” ujarnya singkat.

Di hadapan Pj Bupati, Subirman tampak dengan semangat memaparkan program-program kegiatan DMI Kampar yang sudah berjalan dan yang akan berjalan. Yang sudah berjalan misalnya gerakan subuh berjemaah, safari dakwah, pelatihan manajemen masjid, kajian-kajian ilmu dan pembinaan rutin remaja mesjid termasuk tabligh akbar dan seminar-seminar.

Demikian juga DMI Kampar sudah membentuk sayap kepengurusan DMI tingkat Kecamatan di 21 Kecamatan yang disebut dengan Perhimpunan Remaja Mesjid (Prima).

Ke depan mesjid raya al-Falah Salo ini akan kita dijadikan sebagai pusat kegiatan usaha produktif yang memiliki unit-unit usaha seperti mini market atau toserba. Tujuannya untuk dapat membantu faqir miskin khususnya jamaah yang kurang mampu, sehingga mesjid bukan hanya berfungsi sebagai tempat ibadah tapi juga pembinaan ekonomi umat, dakwah dan pendidikan.

Usai kunjungan dan berdiskusi dengan Dr Subirman, Pj Bupati Kampar juga berkenan memberikan arahan dan sambutan pada acara tabligh akbar menyambut bulan suci ramadhan di mesjid raya Al-Falah Salo setelah di awali dengan makan bersama.(Mil)