Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Tim Safari Ramadhan Asisten I Setda Kampar Bersilaturahmi Bersama Masyarakat Desa Gunung Mulya

pada

Inilahkampar.com, Gunung Sahilan – Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE.MH yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kampar Ahmad Yuzar, MT yang didampingi oleh beberapa Kepala OPD di ruang lingkup Pemkab Kampar, perwakilan Baznas Kampar melakukan safari Ramadhan tahun 1445 H/2024M di Masjid Baiturrohman Desa Gunung Mulya, Kecamatan Gunung Sahilan Kabupaten Kampar, Jum’at (22/03/2024).

Hadir juga dalam kegiatan safari Ramadhan Camat Gunung Sahilan Musnaini, M.Si, Kepala Desa Gunung Mulya Muhidin, Ketua Pengurus masjid Baiturrohman Bahrudin Sueb beserta masyarakat Gunung Mulya.

Pada malam ke dua belas Ramadhan, tim safari Ramadhan Kabupaten Kampar mengawali kegiatan dengan buka bersama dengan masyarakat selanjutnya melaksanakan sholat magrib berjamaah, sholat isya berjamaah, kemudian sholat taraweh dan sholat witir.

Dalam kegiatan safari ini, Pemkab Kampar memberikan berbagai bentuk bantuan diantaranya bantuan CSR dari Bank Riau Kepri Syariah melalui Pemerintah Kabupaten Kampar untuk Masjid Baiturrohman sebesar Rp 20 juta yang diserahkan oleh asisten I Setda Kampar Ahmad Yuzar, selanjutnya dilakukan penyerahan alquran dari sumbangan ASN dan THL di Ruang Lingkup Pemda Kampar, penyerahan bantuan paket sembako untuk anak yatim dan fakir miskin dari Baznas Kampar

Dalam sambutannya, Asisten I Setda Kampar Ahamd Yuzar terima kasih kepada pengurus masjid, Camat , Kepala Desa dan perangkat dan masyarakat yang telah menyambut kedatangan tim safari ramadhan Pemda Kampar di Masjid Baiturrohman ini sekaligus menjamu kami dengan berbagai macam makanan untuk berbuka puasa, semoga kebaikan dan sedekah dari bapak ibu sekalian menjadi amal ibadah disisi allah SWT.

Selanjutnya Ahma Yuzar menyampaikan tujuan dari safari Ramadhan ini untuk mengunjungi masyarakat di Gunung Mulya sekaligus menjalin silaturrahmi antara pemerintah Kabupaten Kampar dengan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Ahmad Yuzar juga memperkenalkan Kepala OPD yang hadir kepada masyarakat. Hal ini bertujuan untuk mengenali apa saja yang menjadi tanggung jawab dan tugas dari setiap Kelola OPD tersebut sehingga masyarakat bisa untuk menyampaikan aspirasi maupun permasalahan pembangunan yang ada di desa.

Sementara itu, selaku tokoh masyarakat Gunung Mulya Imam Suhadi menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim safari ramadhan Pemda Kabupaten Kampar di Masjid Baiturrohman Desa Gunung Mulya, ini suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami, semoga silaturrahmi yang kita lakukan ini diberkahi oleh allah SWT.

Disampaikan Imam Suhadi, hampir 40 tahun Gunung Mulya ini berdiri, Alhamdulillah masyarakat Gunung Mulya dari awak sampai saat ini masih semangat dan bersatu untuk membangun daerah ini yang awalnya penuh dengan hutan, alhamdulillah saat ini sudah banyak fasilitas umum dan agama yang suda dibangun di desa Gunung Mulya ini.

“Semoga dengan kedatangan tim safari Ramadhan ini dapat untuk membangun kemajuan desa Gunung Mulya untuk kedepannya,” ujarnya.

Dalam malam ke dua belas ini yang menyampaikan tausiah atau ceramah agama yakni ustadz Jhon afrizal, MA yang menyampaikan bahwa di malam ramadhan ini perbanyaklah berdoa kepada allah SWT.(Mil)