Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Pekanbaru

Training Center Kafilah Kampar MTQ ke-41 Riau, Pj Sekda Kampar: Berikan Prestasi Terbaik Untuk Kampar

pada

Inilahkampar-PEKANBARU – Guna mematangkan persiapan dalam keikutsertaan Kafilah Kabupaten Kampar pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 tingkat Provinsi Riau tahun 2023, Jumat (3/11/2023).

Akhirnya, Kafilah MTQ Kabupaten Kampar selesai melaksanakan TC (Training Center) yang dilaksanakan semenjak hari rabu tanggal 25 Oktober hingga 3 November 2023 yang pusatkan di Mona Plaza Hotel Pekanbaru.

Pj Bupati Kampar H Muhammad Firdaus,SE,MM diwakili Pj Sekda Kampar Ramlah, SE,M.Si yang secara resmi menutup TC tersebut, menyampaikan bahwa dengan Pemusatan latihan selama 10 (sepuluh) hari ini Kafilah MTQ Kabupaten Kampar dapat meningkatkan kemampuan tampil dan memberi yang terbaik pada pelaksanaan MTQ Ke 41 provinsi Riau di Inhu nantinya.

Kita berharap dan berdo’a, semoga Kafilah Kampar nantinya mendapatkan Juara Umum pada MTQ ke 41 tingkat Provinsi ini. Makanya, Ramlah juga berharap kepada seluruh Kafilah agar mengikuti TC ini dengan baik dan sunggguh-sungguh dan menjaga kesehatan.

Sementara itu Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kampar Yurmailis Saruji, SE pada kesempatan itu menyampaikan bahwa Training Center ini dilaksanakan guna membekali para Qori-Qoriah MTQ dengan ilmu sesuai dengan apa yang akan di pertandingkan nantinya.

Sedangkan Kepala Bagian Kesra Setda Kampar Yurnalis S, yang juga merupakan Ketua Panitia menyampaikan Pemusatan latihan ini dilakukan selama sembilan hari menjelang pelaksanan MTQ di Inhu nantinya.

Sebagai bentuk keseriusan pada Training Center ini, panitia mendatangkan Instruktur / Narasumber Nasional sebanyak 4 orang yakni Khusnul Khatimah merupakan pelatih cabang Hifzil Qur’an 5, 10, 20, dan 30 juz, Mawardi M. Saleh,Lc.Ma Ketua MUI Kampar, Didin Sirajjudin Seni kaligrafi di Indonesia, serta Dr Dasman Yahya Ma’ali,Lc.Ma.

Sementara untuk peserta, Kafilah MTQ Kabupaten Kampar diikuti sebanyak 67 peserta dan Official, pelatih dan pendamping. Pada perhelatan nantinya, Kafilah Kampar akan mengikuti 9 cabang dan 26 golongan yang akan dipertandingkan.

Dari jumlah bersebut terdiri dari laki laki sebanyak 33 orang, perempuan sebanyak 34 orang dan dilaksanakan selama 10 hari mulai 23 Oktober s/d 3 November 2023.***