Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Upaya Antisipasi PSS di Wilayah Rawan Banjir, KPU Kampar Gelar FGD

pada

Inilahkampar.com, Bangkinang — Dengan semakin dekatnya pemilu 2024, tercatat adanya 13 TPS di Kabupaten Kampar yang terdampak banjir. Namun pemerintah perlu adanya perhatian khusus untuk wilayah Kecamatan Siak Hulu yang terdapat 3 desa yaitu Lubuk Siam, Buluh Cina dan Tanjung Balam yang menyebabkan pelaksanaan tahapan pemungutan suatu pada lokasi tersebut.

Tampak hadir pada kegiatan ini Pj Sekda Kampar Drs. Yusri.M.Si, Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja yang diwakili Kasat Intel Asril, Dandim 0313/KPR Letkol Inf. Setiawan Hadi Nugroho yang diwakili Passandi, Lettu Inf. Suhendri, Ketua KPU Kabupaten Kampar Maria Aribeni dan komisioner KPU, Bawaslu Kampar yang diwakili komisioner, perwakilan partai politik serta insan pers se-Kabupaten Kampar.

Berdasarkan laporan Bawaslu per hari ini, Senen (05/02/2024) untuk daerah rawan banjir, adanya upaya antisipasi Pemungutan Suara Susulan (PSS) pada lokasi yang terdampak yang tersisa 3 TPS yang sebelumnya ada 6 TPS yang berada di Kecamatan Siak Hulu.

Ketua KPU Kabupaten Kampar, Maria Aribeni mengatakan bahwa dengan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) ini menjadi wadah dalam membicarakan strategi-strategi yang relatif dalam mencegah kondisi yang terdampak banjir menjelang Pemilu 14 Februari 2024 nantinya.

“Kami sengaja mengundang unsur Forkopimda Kabupaten Kampar dan kawan-kawan awak media agar dapat membicarakan kendala-kendala yang terjadi menjelang pemilu pada 14 Februari 2024 nanti,” ungkap Ketua KPU Kampar.

Lebih lanjut, kami juga berharap agar adanya saran dan masukan dari setiap tamu undangan yang hadir pada FDG ini mulai dari Forkopimda, partai politik maupun rekan-rekan media yang hadir terkait strategi yang akan dijadikan alternatif dalam pelaksanaan pemilu jika ada kendala yang tidak kita inginkan nantinya.(Mil)