Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Wakili Kamsol, Kadis Kominfo Kampar Buka Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Regional

pada

Inilahkampar-BANGKINANG – Gerakan Nasional 1000 Startup Digital merupakan program yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Tujuan gerakan ini guna mengembangkan talenta startup digital, mendorong terciptanya solusi digital dan ekosistem startup digital yang kolaboratif dan inklusif. Roadshow yang diadakan melalui zoom meeting ini bertajuk “Inovasi Digital Dalam Membangun Inovasi Daerah”.

Pj Bupati Kampar yang diwakili Kadis Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril S,STP berpartisipasi sekaligus membuka acara tersebut. Dalam sambutanya menyampaikan kegiatan roadshow ini dapat membangun ekosistem digital dengan hadirnya entrepreneur baru perusahaan atau kegiatan usaha yang baru saja dibangun atau dalam masa rintisan, tidak semua perusahaan yang baru dirintis dapat disebut startup.

“Melalui Pengembangan aplikasi, jasa perdagangan, sistem pembayaran dan lainya kita mampu membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi kemiskinan extreme khususnya di Kampar,” ujarnya. Zoom meeting katanya di rumah dinas Bupati Kampar, Sabtu (13/05/2023).

“Saat ini ada 1 bibit startup yang diketahui berada dilingkungan kabupaten Kampar, yaitu KUANTAR yang bergerak dibidang transportasi seperti Gojek. Dengan mengembangkan startup seperti KUANTAR tentu dapat meningkatkan produktivitas ekonomi, transportasi dan mengurangi angka pengangguran tentunya,” ungkapnya.

Sementara itu Direktur Politeknik Kampar Nina Veronika, ST, M,Sc dalam kesempatan itu mengatakan entrepreneur baru dalam politeknik kampar ikut serta dalam seluruh kegiatan dan mampu mengekpos seluruh potensi daerah khususnya Kabupaten Kampar.

“Saya mengaharapkan masasiswa yg ikut kegiatan ini mampu memberikan ide-ide kreatif sehingga tercipta starup baru yang di butuhkan masyrakat yang nantinya bisa mensajertarakan masyarakat,” ucapnya

Diketahui, roadshow ini juga dihadiri oleh Subkoordinator Kerja sama Kegiatan Tim Startup Digital Kementrian Kominfo RI diwakili Dr Ir Bonifasius Wahyu Pudjianto, Direktur Politeknik Kampar Nina Veronika, ST, M,Sc, Program dan Parnership Manager Hub 2 gerakan Nasional 1000 Startup digital kementrian Kominfo RI Wulan Ernawaty, Operasional Manager Hub 2 gerakan Nasional 1000 Startup Digital Kementrian Kominfo, dan seluruh peserta gerakan nasional 1000 Startup Digital Kementrian Kominfo RI.***