Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Wujudkan Pembangunan Daerah, Hambali Kunjungi Bappenas

pada

Inilahkampar.com, Jakarta – Dalam rangka memperjuangkan pembangunan yang merata dan berkelanjutan, Pj Bupati Kampar Hambali SE., MH melakukan kunjungan ke Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) pada Senen, (19/02/2024).

Kunjungan ini merupakan langkah konkret Pj Bupati Kampar untuk mengusulkan sejumlah kegiatan pembangunan untuk kemajuan Kampar guna dapat menjalankan kepentingan daerah di tingkat nasional.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Pj Bupati Kampar didampingi oleh Kepala Bappeda Ardi Mardiansyah, Kepala Dinas PUPR Afdal, Kepala Dinas Perkim Hanif, Kepala Disdikpora Aidil, Kepala Dinas Perikanan Zulfahmi, Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Tenagakerja Kabupaten Kampar Sasminedi, Kabag Hukum Setda Kampar Khairuman SH.

Pada kunjungan ini yang menjadi fokus dalam penyusunan program dan proyek yang dapat memberikan dampak yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi lokal.

Hambali menjelaskan potensi yang dimiliki oleh Kampar dan permasalahan yang perlu diatasi dengan berbagai program pembangunan yang telah dirancang diantaranya pengembangan perkebunan kelapa sawit, perikanan dan pembangunan strategi nasional di Candi Muara Takus.

Selanjutnya, kunjungan Pemda Kampar ke Bappenas disambut hangat oleh Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Erwin Dimas, SE., DEA., MS yang menjadi momentum untuk dapat berdiskusi dan berkoordinasi dengan pihak terkait ditingkat nasional agar dapat memastikan sinergi antara program pembangunan daerah dengan kebijakan pembangunan nasional.

Dengan pertemuan ini, diharapkan Pj Bupati Kampar dapat memperoleh dukungan dan arahan teknis dari Bappenas dalam kegiatan pembangunan yang dapat terlaksana secara efektif dan efisien sesuai dengan prioritas dan kebutuhan yang telah ditetapkan.

“Ini merupakan bagian dari proses dalam upaya mewujudkan pembangunan daerah yang merata dan berkesinambungan. Langkah inilah yang dapat dilihat untuk berkomitmen pemerintah daerah dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat dan mengoptimalkan sumber daya yang ada guna tercapainya tujuan pembangunan yang lebih baik,” ujar Hambali.

Semoga dengan adanya pertemuan ini diharapkan pembangunan yang berkelanjutan dapat terwujud dan memberikan manfaat yang nyata bagi seluruh lapisan masyarakat serta meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan khususnya di wilayah Kabupaten Kampar.(Mil)