Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Politik

Pengurus KONI Kampar Masa Bakti 2023-2027 Lakukan Konsolidasi

pada

BANGKINANG – Pengurus KONI Kampar masa bhakti 2023-2027 melakukan silaturahmi sekaligus konsolidasi di Aula KONI Kampar, Jum’at (17/02/2023).

Silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat hubungan antar pengurus yang baru saja dibentuk oleh tim formatur KONI Kampar.

Direncanakan, KONI Kampar masa bhakti 2023-2027 akan dilantik pada 16 Maret 2023 yang dilaksanakan d Balai Bupati Kampar.

Silaturahmi ini dihadiri langsung Ketua Umum KONI Kampar Drs M Yasir MM, Ketua Harian Hafis Tohar, Wakil Ketua I Nur Adlin, Wakil Ketua II Eka Sumahamid, Wakil Ketua III Muhammad Rusdi, Wakil Ketua IV Ahmad Fikri SAg, Wakil Ketua V Emil Boediono, Wakil Ketua VI Indra Yudi Marzuki, Wakil Ketua VII Triska Felly dan Sekretaris KONI Kampar Taufik Syarkawi.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Kampar Drs M Yasir MM menyebut ada beberapa program yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

“Insyaallah tahun ini kita akan melaksanakan kejurkab, minimal ada 5 atau 6 cabor yang akan kita adakan perlombaannya. Hal ini untuk pembinaan atlet,” ujar Yasir.

Dikatakan Yasir, ia akan melanjutkan program yang sudah direncanakan pengurus KONI sebelumnya.

“Kita melanjutkan program yang sudah berjalan, rehab kantor aula KONI, paving blok,” sebutnya.

“Lalu kita akan MOU dengan beberapa universitas. Seperti Universitas Pahlawan mengenai pengembangan atlet dan venue.
Mudah-mudahan hal ini dapat terwujud,” imbuhnya.

Yasir pun mengajak kepada seluruh pengurus KONI dan juga para pengurus cabor untuk kompak dalam mewujudkan Kampar juara di bidang olahraga.

“Senin mendatang kita akan mengadakan konsolidasi bersama semua pimpinan cabor yang ada. Mari kita fokus mengejar prestasi, banyak berbuat, sedikit berbicara. Lupakan perbedaan di Musyorkablub tempo lalu, cabor yang mendukung maupun yang tidak mendukung mari kompak untuk kemajuan KONI dan olahraga,” ajak mantan Kadisdikpora Kampar ini.

Selanjutnya, Yasir juga mengingatkan kepada pengurus untuk segera melakukan fakta integritas dan tes urine.

“Sesuai instruksi KONI Pusat, maka semua pengurus KONI Kampar untuk segera melakukan fakta integritas dan tes urine. Hal ini sebagai bentuk komitmen kita untuk serius dan fokus memajukan olahraga,” pungkasnya.

Sementara Wakil Ketua III Eka Sumahamid mengajak semua pengurus untuk bersama-sama membangun olahraga Kampar melalui KONI.

“Tak ada gunanya pengurus banyak, gemuk jika kita tidak mampu menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Harus ada maha karya yang kita hasilkan,” lantang Eka.

“Kepengurusan kita saat ini ada dua doktor yang membidangi sains olahraga, tentunya kita harus mampu menghasilkan maha karya,” sambungnya lagi.

Eka pun mengingatkan kepada pengurus untuk mampu mencetak atlet asli Kampar yang mewakili daerah dalam setiap kejuaraan olahraga.

“Target kita bukan sebatas emas atau juara satu. Tapi juga mampu menghasilkan atlet asli Kampar yang berprestasi dan menjadi kebanggaan daerah. Mari kita wujudkan dalam realisasi dilapangan, untuk apa banyak pengurus, kalau hasilnya masih sama saja,” kata Eka.***