Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Bermalam di Batu Tilam, Kamsol Mengaku Takjub Dengan Keindahannya

pada

PJ Bupati Kampar, Dr. H. Kamsol saat berada di lokasi objek wisata Batu Tilam, Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

KAMPAR KIRI HULU – PJ Bupati Kampar, Dr. H. Kamsol bermalam di objek wisata ternama Batu Tilam, Kampar Kiri Hulu. Kamsol dan rombongan berangkat Sabtu dan kembali ke Ibukota Kabupaten Kampar pada Ahad kemarin.

PJ Bupati Kampar dan rombongan melewati jalan yang ekstrim. Jarak tempuh lebih kurang 120 kilometer dari Kota Bangkinang. Apabila hujan, bisa lama perjalanan 12 jam. Di wilayah Batu Tilam terdapat 27 air terjun.

PJ Bupati Kampar dan rombongan saat bercengkrama di objek wisata Batu Tilam.

Ke Batu Tilam, turut mendampingi PJ Bupati Kamsol ini kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Ir. Zulia Darma beserta jajaran, kepala Dinas Lingkungan Hidup yang diwakili Sekretaris Ahmad Fais, Ketua Baznaz Kampar Purwadi, Pegiat Kerlip Indonesia Sriyanti, Camat Kampar Kiri Hulu Firdaus, Kepala Desa Tebing Tinggi dan para Pegiat Wisata Kampar Kiri.

Menuju lokasi Surga tersembunyi Terpopuler Anugerah Pesona Indonesia ini, Kamsol rela berjalan kaki lebih kurang 3 kilometer karena kendaraan tidak bisa naik akibat kondisi jalan berlumpur dan ekstrim.

“Di bawah bongkahan batu raksasa ini, santai menikmati pemandangan yang alami kekuasaan Allah SWT, semoga memberikan manfaat yang besar, khususnya bagi Desa Kebun Tinggi atau Kabupaten Kampar umumnya,” ujarnya sambil menikmati makanan khas Kampar Kiri Hulu.

Mantan kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini menyampaikan terima kasih atas prakarsa yang telah membuka akses jalan lebih kurang 6 kilometer dari desa.

Di lokasi objek wisata Batu Tilam yang terletak di tengah hutan rimba yang asri ini juga telah dibangun tempat penginapan bagi pengunjung.

Kamsol selaku orang nomor satu di Kampar berjanji Pemda Kampar akan terus mendukung, menjaga, melestarikan serta mengembangkan objek wisata yang ada di Kabupaten Kampar, khususnya objek wisata Batu Tilam ini.***