Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Cintai Syair Syariat Islam, Ricana Djayanti Hambali Buka Festival Hadroh Se-Provinsi Riau

pada

Inilahkampar.com, Bangkinang Kota — Dalam rangka Hari Lahir (Harlah) Muslimad NU Ke-78 dan NU Ke-101, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali membuka secara resmi festival Hadroh Se-Provinsi Riau tahun 2024 yang ditandai dengan pemotongan tumpeng yang berlangsung di aula kantor Bupati Kampar, Minggu (25/02/2024).

Tampak hadir pada kegiatan ini perwakilan kantor Kemenag Kabupaten Kampar Ahmad Fadil, perwakilan Pengcap NU Maswir beserta jajaran, perwakilan pimpinan wilayah Wahyu Setia Ningsih dan ketua GOW Kabupaten Kampar Erni Haerani Repol.

Ricana Djayanti Hambali mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dalam mengenalkan musik yang bernuansa islami kepada para generasi penerus dan remaja Islam.

“Hadroh merupakan salah satu bentuk dakwah dalam wujud syair yakni bernyanyi sambil bershalawat,” tutur Ricana yang juga merupakan Dewan Penasehat dari Muslimad NU Kabupaten Kampar.

Ricana juga berharap dengan adanya festival Hadroh ini dapat meningkatkan semangat generasi muda dalam mencintai shalawat dalam bentuk syair sekaligus berdakwah.

“Dengan Hadroh kita berharap kepada generasi muda di Kabupaten Kampar dapat dirangkul untuk lebih mencintai syair-syair syariat Islam agar tertanamnya rasa kecintaan akan agama dan ajarannya,” harap Ricana.

Lebih lanjut, festival Hadroh ini juga diikuti oleh berbagai pesantren dan sekolah Madrasah Se-Provinsi Riau.

“Seperti yang dilaporkan oleh panitia pelaksana bahwa festival Hadroh ini diikuti oleh 15 grup Hadroh dari berbagai pesantren dan sekolah Se-Provinsi Riau,” tutupnya.(Mil)