Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Demi Kelancaran Gebyar AKS 2024, Pj Sekda Kampar Tinjau Lokasi

pada

Inilahkampar.com, Tambang – Pj Sekda Kampar melakukan peninjauan terhadap persiapan kegiatan Audit Kasus Stunting (AKS) tingkat Provinsi Riau yang akan digelar di halaman kantor Camat Tambang Kabupaten Kampar, Kamis (15/02/2024).

Tampak hadir dalam kesempatan ini Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Magdalena Wati Yulia, Kepala DPPKBP3A Kampar Edi Afrizal, Kadis PUPR Kampar Afdhal, ST, Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Irwan AR, Kadis PU Perkim Kampar Hanif, Kadis Kesehatan Kampar dr. Asmara Fitrah Abadi, MM, Ketua DWP Kampar Juli Mastuti, Camat Tambang Jamilus serta perwakilan dari Kepala OPD terkait.

Dalam kegiatan AKS ini, Kabupaten Kampar akan menjadi tuan rumah yang akan berlangsung pada 27 Februari 2024 dengan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan seperti bakti kesehatan, pelayanan kesehatan ibu hamil maupun penyerahan makanan tambahan bergizi serta Pemkab Kampar terus melakukan berbagai persiapan untuk kelancaran kegiatan tersebut.

“Pada hari ini, kita telah melakukan rapat yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati Kampar Hambali, SE, MH dan sore ini kita langsung turun untuk melakukan peninjauan,” ujar Sekda Kampar.

Lebih lanjut, Pj Sekda Kampar giat lakukan persiapan agar dapat sempurna dalam pelaksanaan kegiatan AKS nantinya.

“Kami di Kampar akan terus mempersiapkan semaksimal mungkin dan ini harus dapat kita selesaikan mulai dari persiapan dislokasi maupun seluruh administrasi demi kelancaran kegiatan AKS,” ungkap Yusri.

Lebih lanjut, dalam koordinasi yang dilakukan secara intens dengan berbagai pihak baik perusahaan, pihak Provinsi maupun pusat dimana kemungkinan besar akan dihadiri oleh Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo.

“Kami meminta kepada seluruh pihak, agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar dan sukses. Jadi untuk seluruh komponen agar dapat menjalankan amanah sesuai dengan tupoksi masingmasing, begitu juga dengan Camat, mulai sekarang agar dapat melakukan berbagai langkah dan tindakan dalam persiapan dan kelancaran acara AKS ini,” pinta Yusri.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Magdalena Wati Yulia menyampaikan bahwa kegiatan AKS ini juga akan dihadiri oleh Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo.

“Dengan adanya kegiatan AKS ini, Kampar sudah ada namanya di Pusat dan Kampar dapat menjadi pilot dalam projek ini. Pada kegiatan AKS nanti, insyaallah juga akan dihadiri oleh Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo,” tutur Magdalena Wati Yulia.

“Kami dari BKKBN perwakilan Provinsi Riau mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas semangat dan komitmen yang kuat TPPS Kampar terutama dari Sekda Kampar dan seluruh tim dalam TPPS untuk menurunkan angka stunting,” tutup Magdalena.(Mil)