Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Daerah

Hari Ini, Lima Komisioner KPU Kampar Dilantik di Jakarta

pada

Inilahkampar.com, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia akan melaksanakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota KPU Provinsi Maluku dan 37 KPU Kabupaten/Kota, Ahad (24/03/2024) sore ini, di gedung KPU RI, di Jakarta.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini akan dipimpin langsung oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari. Dari 37 anggota KPU Kabupaten/Kota yang dilantik dan diambil sumpahnya termasuk dari KPU Kabupaten Kampar.

Dari Surat Keputusan KPU RI Nomor 44/SDM.12-Pu/04/2024 Tentang Penetapan Calon Anggota KPU Provinsi Maluku dan 37 Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota tertanggal 21 Maret 2024 kemarin. Dari Calon Anggota KPU Kabupaten Kampar yang lulus diumumkan yakni Andi Putra, Aprizal, Imelda Sapitri, Muhibbudin Ahmad dan Nur’aini.

Andi Putra dan Muhibbudin Ahmad merupakan calon Incumbent dari KPU Kampar periode 2019-2024. Mereka berdua saat mengikuti tes dan wawancara masuk 10 besar dan dinyatakan lolos menjadi calon anggota KPU Kampar periode 2024-2029.

Aprizal saat ini menjabat anggota Panwascam Bangkinang Kota dan pernah menjadi Ketua Panwascam Bangkinang Kota sebelumnya. Sedangkan Imelda Sapitri berdasarkan informasi yakni berlatarbelakang Dosen dan Nur’aini saat ini bekerja sebagai staf PPK.

Salah seorang calon anggota KPU Kabupaten Kampar Aprizal saat dihubungi, Ahad (24/03/2024) siang, di Jakarta mengatakan bahwa pelantikan akan dilaksanakan di kantor KPU RI Imam Bonjol.

“Pelantikan di gedung KPU RI pukul 15:00 Wib,” ujarnya singkat.

Sementara itu, calon anggota KPU Kabupaten Kampar Incumbent Andi Putra sebelumnya saat konfirmasi mengharapkan doa dan dukungan kedepannya dalam menjalankan tugas dan amanah tersebut.

“Mohon doa dan dukungannya,” kata Andi Putra.

Selain itu, calon anggota KPU Kabupaten Kampar Incumbent Muhibbudin Ahmad menyampaikan ucapan terima kasih atas doa dan dukungannya selama ini menjalankan tugas.

“Terima kasih atas doa dan dukungannya. Semoga kedepannya bisa terjalin dengan lebih baik dan semakin solid,” pungkasnya.

Sedangkan Imelda Sapitri dan Nur’aini belum berhasil dikonfirmasi atau dihubungi selaku calon anggota KPU Kabupaten Kampar yang akan dilantik.(Mil)