Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Jaga Integritas Pengelolaan Keuangan Daerah, Pj Sekda Kampar Sambut Tim BPK-RI Provinsi Riau

pada

Inilahkampar.com, Bangkinang — Pj Bupati Kampar melalui PJ Sekda Kampar Drs. Yusri M.Si menerima tim dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Riau dalam pemeriksaan interim atas laporan keuangan pemerintah Kabupaten Kampar tahun anggaran 2023 yang berlangsung di aula rumah Dinas Bupati Kampar, Senen (19/02/2024).

Tampak hadir dalam kesempatan ini Ketua Tim BPK-RI yang bertugas di Kabupaten Kampar Sherly Nanda, Muhammad Zaky Fathany, Sayid Muhammad Iksan, para Kepala OPD dan Camat dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar.

Pj Sekda Kampar mengatakan bahwa keberadaan tim BPK-RI merupakan bagian upaya dalam memastikan transparansi dan akuntabilitas keuangan ditingkat Kabupaten. Kemudian memberikan semua dukungan yang diperlukan pada saat pemeriksaan.

“Kami berharap dalam pemeriksaan ini dapat menjadi langkah yang positif dalam meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah sekaligus dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap tata kelola keuangan publik,” ujar Yusri.

Dengan adanya kolaborasi antara pemerintah Kabupaten Kampar dengan BPK-RI dapat menjaga integritas dan kredibilitas laporan keuangan daerah agar seluruh Kepala OPD dan pengguna agar dapat mempersiapkan segala yang dibutuhkan oleh tim BPK-RI dalam pelaksanaan pemeriksaan agar berjalan dengan lancar.

“Semoga tahun ini, Kabupaten Kampar kembali meraih WTP yang kedelapan kalinya, ini semua menjadi mimpi dan tekad Pemerintah Daerah,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua tim BPK-RI Sherly Nanda menyampaikan apresiasi terhadap transparansi dan akuntabilitas yang terdapat dalam laporan keuangan, inilah yang menjadi peranan penting dalam upaya Pemda Kampar untuk menjaga integritas dan keterbukaan dalam mengelola keuangan daerah.

“Kami terus mendukung pemerintah daerah dalam mencapai tata kelola keuangan yang baik. Kami berharap dengan kerjasama yang positif ini dapat terus menjaga standar akuntabilitas dan efisiensi keuangan daerah agar tercapainya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kampar,” harap BPK-RI.(Mil)