Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Jalin Kerjasama Dengan Politeknik STIS Jakarta, Hambali Harap Tingkatkan Kualitas SDM di Bidang Statistika

pada

Inilahkampar.com, Jakarta — Upaya tingkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) di bidang statistika bagi ASN dan masyarakat umum di Kabupaten Kampar, Pj Bupati Kampar Hambali SE., MH lakukan Momerandum of Understanding (MoU) dengan Politeknik Statistika STIS Jakarta yang berlangsung di ruang rapat Kampus STIS Jakarta pada Selasa (20/02/2024).

Tampak hadir dalam kesempatan ini Wakil Direktur I Hardius Usman, Asisten III Setda Kampar, Ir. Azwan M.Si, Plt Kadis Kominfo Irwan, AR, Plt Kadis DPMPTSP Yuricho Efril, Kepala DPKAD Edwar, Kepala Dinas PMD Lukmansyah Badoe dan Kabag Kerjasama Zacky.

Hambali menjelaskan bahwa di Kabupaten Kampar pemerintah sangat butuh dengan SDM statistika, berharap dengan adanya penelurusan ini dapat memperoleh hasil yang diharapkan.

“Kami sangat berharap adanya penelurusan ini memperoleh hasil yang maksimal sesuai yang diharapkan, kami ingin putra-putri dari Kabupaten Kampar diberikan kuota di Politeknik Statistika STIS Jakarta ini,” harap Hambali.

Lebih lanjut, Hambali juga berharap Politeknik Statistika STIS Jakarta ini memberikan Shortcourse yang sejenis perkuliahan singkat selama 1 sampai beberapa minggu terkait pengetahuan di bidang statistika untuk para ASN di Kabupaten Kampar.

“Saya optimis, 9,9 persen semuanya bisa berjalan, kita harus wujudkan untuk generasi kita dan Alhamdulillah kita disambut baik dan diberi kesempatan untuk kerjasama. Kita ingin melihat anak Kampar dapat berkesempatan kuliah di STIS ini,” ujar Hambali.

Sementara itu, Wakil Direktur Akademik Politeknik Statistika Prof. Setia Pramana menyampaikan rasa bahagia dengan antusias pemerintah Kabupaten dalam meningkatkan SDM di bidang statistika dan kami sangat menyambut baik dengan kesungguhan pemerintah Kabupaten Kampar.

Untuk diketahui, terkait penerimaan mahasiswa baru akan diberikan kuota sesuai dengan kebutuhan dan formasi yang dibuat oleh daerah melalui BPS.

“Saya berpesan kepada salah satu mahasiswi agar dapat mengharumkan nama Kabupaten Kampar dan semangat untuk kedepannya,” tutup Hambali saat bertemu salah satu mahasiswi dari Kabupaten Kampar.(Mil)