Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Peristiwa

Jalan Perkantoran Pemkab Kampar Amblas, Pihak PUPR Tunggu Kajian BPBD Diganti Atau Diperbaiki

pada

Jalan menuju Perkantoran Pemkab Kampar yang amblas.

BANGKINANG – Jalan lintas menuju Perkantoran Pemkab Kampar amblas. Tepatnya di bendungan PDAM Kabupaten Kampar. Diduga akibat tingginya curah hujan yang cukup lama, Ahad (19/2/2023).

“Dikarenakan tanah di bawah box culvert tergusur air yang cukup deras akibat hujan yang cukup lama,” kata Kepala Dinas PUPR Kampar melalui Kabid Pembangunan Jalan dan jembatan, Afruddin Amga kepada wartawan.

Amga mengatakan jalan yang amblas tersebut akan diperbaiki, namun masih menunggu kajian dari pihak BPBD Kampar.

“Masih dalam rekontruksi, apakah akan diperbaiki atau dibangun baru nantinya. Karena kita dari PUPR masih menunggu kajian BPBD,” ujarnya.

Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan PUPR Kampar ini mengungkapkan bahwa jembatan ini dibangun 2010 silam, dengan ukuran 3×3 meter double atau dua box culvert.

Pj Bupati Kampar, Dr. H. Kamsol juga sudah melakukan peninjauan bencana ini. Ia tampak didampingi oleh pihak BPBD Kampar dan pihak Dinas PUPR Kampar.***