Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Pekanbaru

Kabupaten Kampar Raih Penghargaan Terbaik I Gerakan Unmeed Net di Provinsi Riau

pada

Inilahkampar.com, Pekanbaru – Kabupaten Kampar raih penghargaan terbaik I dalam kegiatan Grebek Unmeed net tingkat Provinsi Riau. Penghargaan diserahkan oleh Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto di dampingi Sekretaris Utama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia, Tavip Agus Rayanto dan diterima langsung Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kampar (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar Edi Afrizal pada acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) program bangga kencana & forum koordinasi percepatan penurunan stunting Prov. Riau. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Grand Central Pekanbaru, Selasa (02/04/2024).

Kegiatan pekan grebek unmet need ini dilaksanakan serentak di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau berlangsung selama 15 hari, mulai dari tanggal 13 sampai dengan 27 Februari tahun 2024.

“Syukur alhamdulillah, kita meraih penghargaan terbaik I se-Provinsi Riau, atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas yang telah bersungguh-sungguh dan ikhlas menjalankan semua tanggungjawab kita selaku pelayan masyarakat, tetap semangat dan terus tingkatkan kinerja,” ucap Edi.

Edi Afrizal menjelaskan Unmeed net adalah kebutuhan ber-KB yang tidak terpenuhi, merupakan persentase perempuan kawin yang tidak ingin memiliki anak lagi atau ingin menjarangkan kelahiran tetapi tidak memakai kontrasepsi, sasaran tidak langsungnya adalah pelaksana dan pengelola KB, dengan tujuan menurunkan tingkat kelahiran melalui pendekatan kebijaksanaan kependudukan terpadu dalam rangka mencapai keluarga yang berkualitas, keluarga sejahtera.

“Dan ini termasuk program bangga kencana BKKBN yang merupakan akronim dari pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana, yang menjadi salah satu program unggulan dari BKKBN, jadi bangga kencana menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan serta berfokus mewujudkan keluarga yang berkualitas,” ucap Edi.

Turut hadir pada acara tersebut Pj Ketua PKK Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali beserta seluruh ketua TP PKK se-Provinsi Riau, OPD KB, Dinkes, Bappeda, ketua ibi, dan satgas stunting seluruh Provinsi Riau.(Mil)