Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Kampar Expo 2023 Ditutup, Pemkab Kampar Apresiasi Partisipasi Peserta

pada

BANGKINANG – Asisten III Bidang Administrasi Umum Ir. Azwan Msi selaku mewakili Pj. Bupati Kampar hadiri malam terakhir gelaran Kampar Expo 2023 sekaligus menutup secara resmi Kampar Expo 2023 Dalam Rangka Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke -73 Tahun 2023, Selasa (28/2/2023).

Bertempat di Area Kampar Expo 2023 Lapangan Merdeka Bangkinang Kota, setelah berjalan selama 4 (empat) hari setelah dibuka pada tanggal 24 Febuari 2023 lalu, maka sampailah pada puncak penyelenggaraan pada Selasa 28 Februari 2023.

Hadir juga pada malam penutupan Perwakilan Forkopimda Kampar, Perwakilan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Ninik Mamak, dan Tokoh Masyarakat, Bunda Kerlip serta peserta Kampar Expo 2023.

Berkenan membacakan Sambutan Pj Bupati Kampar pada malam penutupan ini, Ir. Azwan, Msi merasa suka cita atas antusias dari masyarakat Kabupaten Kampar terutama masyarakat Bangkinang Kota dalam memeriahkan Kampar Expo 2023, sehingga sampai malam terakhir masih dipadati pengunjung “Ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara Kampar Expo 2023, Semua OPD di Lingkungan Pemda Kampar, Instansi Verikal, BUMN/BUMD di Wilayah Kabupaten Kampar, UMKM yang ada di Kabupaten Kampar yang telah bersama sama menyemarakan Kampar Expo 2023 ini” ucap Azwan.

 

” Kampar Expo 2023 merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan Investasi sekaligus mendorong majunya UMKM serta membangkitkan Ekosistem Perekonomian di Kabupaten Kampar, sesuai dengan temanya Membangun Jiwa Technopreneur Menuju Masyarakat Kampar Mandiri, Kreatif dan Sejahtera, saya berharap masyarakat mampu meningkatkan ilmunya untuk berusaha dam mengembangkan usaha sehingga tercapai masyarakat yang mampu menjadi Technopreneur. Dan berharap tahun 2024 akan kembali dapat kita selenggarakan dengan lebih baik dan bervariasi” demikian Azwan melanjutkan.

Dikutip dari laporan Ketua Panitia Penyelenggara Hambali, SE, MBA Kampar Expo 2023 telah diikuti oleh 8 OPD di Lingkungan Pemda Kampar, 11 Perusahaan, 3 Perbankan dan 2 Universitas yaitu Politeknik Kampar dan UMSU Medan. Dan dilaporkan juga bahwa stand yang disediakan pada Kampar Expo 2023, berjumlah 50 stand, dan terisi 45 stand.

Kampar Expo 2023 juga merupakan sarana promosi wisata, adat istiadat dan kesenian tradisional daerah yang berbasis agama agar menjadi Kampar sebagai tujuan wisata. Selanjutnya juga merupakan sebagai ajang memperkenalkan kepada masyarakat dan kalangan investor dan dunia usaha tentang beragam potensi dan sumber daya yang dimiliki Kabupaten Kampar yang nantinya bisa meningkatkan investasi Kampar. Pada kegiatan ini juga telah digelar berbagai rangkaian acara mulai dari pagelaran seni khas daerah dari 21 Kecamatan di Kabupaten Kampar, berbagai macam layanan dan berbagai macam panggung hiburan UMKM dan perlombaan-perlombaan.

Pada malam puncak atau penutupan Kampar Expo 2023, juga diadakan pembagian hadiah dari setiap perlombaan yang telah ditaja selama terselenggaranya Kampar Expo 2023. Setelahnya Kampar Expo 2023 resmi ditutup.(Diskominfo Kampar)