Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Politik

Kamsol Buka Rakercab dan PPSD DPC PDI Perjuangan Kampar di Taman Rekreasi Stanum Bangkinang

pada

Suasana saat menyanyikan lagu Indonesia raya sebelum acara Rakercab dan PPSD DPC PDI Perjuangan Kampar dimulai di Taman Rekreasi Stanum Bangkinang.

BANGKINANG – PJ Bupati Kampar Dr. H. Kamsol membuka secara resmi Rapat Kerja Cabang (Rakercab) sekaligus membuka Pelatihan Pelatih Saksi Daerah (PPSD) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Kampar, Kamis (5/1/2023 di Aula Taman Rekreasi Stanum Bangkinang.

Acara ini dihadiri oleh ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kampar Hanafiah, pengurus DPC PDI-P, seluruh ketua PAC PDI-P se-Kabupaten Kampar, para caleg PDI-P, para ranting PDI-P Kampar, para senior PDI-P Kampar, para fraksi PDI-P DPRD Kampar.

Selain itu, juga tampak hadir ketua DPD PDI-P Provinsi Riau yang diwakili Bendahara PDI-P Riau Ma’mun Sodhikin. Acara ini dikemas dengan tema “Memperkokoh tiga pilar PDI Perjuangan menuju desa kuat, Indonesia maju dan bermartabat”. Acara pelatihan ini akan diadakan selama 2 hari, 5 hingga 6 Desember 2023.

PJ Bupati Kampar dalam arahannya, memaparkan bahwa dirinya telah diamanahkan untuk dapat menfasilitasi persiapan Pemilu 2024 dan menjaga netralitas seluruh ASN di Kabupaten Kampar. Ia berharap melalui pelatihan ini PDI-P tetap memberikan masukan positif dan terus memberikan pelajaran politik bagi masyarakat Kabupaten Kampar.

Disamping itu Kamsol menyampaikan bahwa semua partai memiliki strategi masing-masing untuk menang dalam Pemilu. Namun dalam merebut kemenangan itu, ia berpesan untuk berjuang dengan santun. Dan berupaya memberi kebaikan untuk Kabupaten Kampar kedepan.

Kamsol juga berharap seluruh partai politik dapat bersinergi bersama pemerintah untuk mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kampar, karena menurutnya, percepatan pembangun hanya bisa dilakukan melalui gotong royong dan berkolaborasi satu sama lainnya menuju Kampar yang damai dan sejahtera.

Ada kesempatan ini, orang nomor satu di Kabupaten Kampar ini juga menjelaskan bahwa saat ini di Indonesia, atmosfer budaya politik berubah-ubah seiring perkembangan waktu, mulai dari masa penjajahan hingga masa reformasi saat ini. Ia juga mengatakan bahwa Budaya politik merupakan pola perilaku suatu masyarakat dalam kehidupan bernegara, penyelenggaraan administrasi negara, politik pemerintahan, hukum, norma kebiasaan yang dihayati oleh seluruh anggota masyarakat setiap harinya.

“Melalui rapat kerja dan pelatihan ini, nantinya bisa memberikan solusi dan hasil yang baik bagi masyarakat, sehingga langkah-langkah untuk mewujudkan visi misi organisasi bisa tercapai dan berdampak positif kepada masyarakat. Kami mengucapkan selamat melaksanakan Rakercab dan mengikuti pelatihan semoga bisa mewujudkan visi dan misi organisasi ke depan dengan baik,” tutup Kamsol.