Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Kamsol Hadiri Penutupan Gebyar Internasional Program IP-ICBS Riau di Desa Kubang Jaya

pada

BANGKINANG – Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol nenghadiri Acara Penutupan Gebyar Internasional Program Indan Cendekia Boarding School (IP-ICBS) Riau (24/2/2023). Tampak Dewan Penasehat IP-ICBS Jefri Noer, Anggota DPRD Riau Eva Yuliana, Ketua Yayasan IP-ICBS Bpk.Muhammad Rizal Saleh dalam acara ini.

Pj Bupati Kampar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada IP-ICBS yang telah melaksanakan acara ini dengan tema “Building Up Great Moeslim Future Leaders With High Intelligensi, strong, Islamic values and Broad Global Perspective Based On Al-Qur’an And Sunnah”.

Kamsol mengatakan bahwa kegiatan ini juga memberikan dampak positif yang begitu besar terhadap generasi islam mendatang dalam pembekalan siswa dengan perangkat pengetahuan, keterampilan, dan karakter yang berguna untuk masa depan mereka menghadapi tantangan dunia yang cepat berubah.

“Kita tahu bahwa Insan Cedekia Boarding School (ICBS) telah menjadi salah satu lembaga pendidikan Islam paling terkemuka dan direkomendasikan di Indonesia yang bertujuan untuk memperkuat kualitas pendidikan yang sesuai dengan tuntutan dan kompetisi global. Untuk itu, kami yakin para siswa/i IP-ICBS Riau sepenuhnya siap menghadapi tantangan kedepan, bukan hanya secara akademis dan spiritual, tetapi juga ingin memastikan bahwa siswa/I dilengkapi dengan keterampilan penting, seperti kepemimpinan, bahasa dan komunikasi, kerja sama, pemikiran kritis, dan keterampilan lain yang diperlukan,” ujar PJ Bupati Kampar.

Ia juga menyampaikan bahwa dari tema, Building Up Great Moeslim Future Leaders With High Intelligensi, strong, Islamic values and Broad Global Perspective Based On Al-Qur’an And Sunnah ini dapat disimpulkan bahwa kegiatan ini mengasah kemampuan dengan belajar menggabungkan kesuksesan dunia akhirat melalui penguatan ilmu pengetahuan dengan landasan Al-Qur’an dan As-Sunnah.

“Membangun pemimpin hebat untuk masa depan tidaklah mudah, butuh kecerdasan tinggi, nilai-nilai Islam yang kuat dan wawasan global yang luas serta mengambil keputusan berlandaskan Al-Qur’an dan As-Sunnah. Namun kami berharap kedepannya IP-ICBS melahirkan siswa/I yang mempunyai karakter, berwawasan serta perspektif global yang kuat dengan pemahaman lokal yang berlimpah melalui penerapan nilai-nilai Al-Qur’an dan As-Sunnah yang benar dalam setiap tindakan serta mendorong siswa untuk selalu berpikir kritis dan berperilaku dengan integritas. Kedepan kita sangat membutuhkan generasi yang mumpuni dalam kepemimpinan yang amanah dan selalu menerapkan nilai-nilai Al-Qur’an dan As-Sunnah disetiap langkah untuk bersaing dalam meningkatkan perspektif dan karakter global. Kami berharap melalui metode pendidikan yang baik dan didukung oleh berbagai kemampuan dalam mendidik serta kurikulum yang bisa disesuai dengan kemajuan zaman, Insha Allah ICBS mampu bersaing dalam mencetak pemimpin yang kuat, hebat dan cerdas,” ucapnya.

Kamsol menambahkan bahwa pendidikan menjadi pondasi untuk mempersiapkan masa depan yang cerah. Pendidikan bisa membantu untuk membangun karakter dan kepribadian seseorang menjadi lebih baik di lingkungan masyarakat. Pendidikan menjadi wadah bagi setiap orang untuk memaksimalkan potensi dan bakat yang dimilikinya.

Dan menurutnya pendidikan juga sebagai sarana untuk meningkatkan taraf hidup, dengan pendidikan yang tepat dan membuat seseorang memiliki kemampuan sehingga mendapatkan pekerjaan yang baik untuk meningkatkan taraf hidup.

Selain itu, kata Kamsol, pendidkan dapat mengurangi angka kejahatan di masyarakat karena seseorang yang berpendidikan dan teredukasi memiliki kemungkinan kecil untuk melakukan tindak kriminal.
Pendidikan juga bisa membantu menciptakan lapangan pekerjaan dan mengurangi angka pengangguran, mengasah kemampuan dalam menyelesaikan masalah yang ada. Pendidikan juga merupakan kunci untuk kesuksesan di masa depan, di dalam pendidikan juga mengajarkan kita tentang norma, aturan peraturan yang ada pada masyarakat. Selain itu, pendidikan yang berkualitas membawa kita pada kehidupan yang lebih sukses, meingkatkan kecerdasan, pengetahuan, keterampilan dan menjadikan kehidupan yang lebih positif atau terarah.

“Dengan demikian dapat kita simpulkan bahwa pendidikan merupakan penentu kemajuan suatu bangsa, untuk itu Pemerintah Kabupaten Kampar terus berupaya melakukan percepatan pembangunan di sektor pendidkan dalam setiap kebijakan agar peningkatan sumber daya manusia (SDM) lebih baik dan lebih maju sesuai dengan perkembangan zaman,” tutupnya.***