Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Kapolres Kampar Pimpin Sertijab Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kapolsek Siak Hulu dan Kapolsek Tapung Hulu

pada

Inilahkampar-BANGKINANG – Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja SIK pimpin serah terima jabatan Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kapolsek Siak Hulu dan Kapolsek Tapung Hulu gelar upacara serah terima jabatan, Senin (06/11/2023) di halaman Polres Kampar.

Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan adalah Kasat Reskrim AKP Elvin Septian Akbar S.T.K., S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Unit 4 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Riau dan Kasat Lantas AKP Viola Dwi Anggreni S.I.K yang sebelumnya menjabat Paur SI SIM Subditregident Ditlantas Polda Riau.

Selanjutnya Kapolsek Siak Hulu dari AKP Zainal Arifin SH MH kepada AKP Asdisah Mursyid SH yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 4 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Riau, Sementara AKP Zainal Arifin SH MH akan melaksanakan tugas baru sebagai Kanit 2 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Riau.

Dan Kapolsek Tapung Hulu  dari AKP Nurman SH MH kepada IPTU Wel Etria S.S yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Pelalawan Polda Riau Sementara AKP Nurman SH MH akan melaksanakan tugas baru sebagai Kabagops Polres Bengkalis Polda Riau.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja SIK dengan Perwira Upacara Akp Aprinaldi SH MH dan Komandan Upacara IPDA Syafrianto SH Peserta upacara terdiri dari Pejabat Utama Polres Kampar dan Para Kapolsek serta Para Perwira dan Perwakilan personel.

Sertijab ini diawali pembacaan Keputusan Kapolda Riau, tentang pengangkatan dan pemberhentian dalam jabatan di lingkungan Polda Riau. Setelah itu dilakukan Pengambilan Sumpah Jabatan kepada Pejabat yang baru oleh Inspektur Upacara, dan dilanjutkan Penandatanganan Naskah Berita Acara Serahterima Jabatan, Berita Acara Penyumpahan dan Pakta Integritas.

Kapolres Kampar dalam amanatnya menyampaikan bahwa Serah terima Jabatan dilingkungan Polri merupakan hal biasa dalam rangka tour of duty, sebagai wujud dinamisasi organisasi dan terus berkembangnya tantangan tugas yang harus dihadapi. Selain itu, kata Kapolres Kampar bahwa jabatan dan kewenangan merupakan amanah yang harus kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas, serta ucapan selamat untuk menjalankan tugas ditempat yang baru. Kepada pejabat yang baru diucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan dengan lingkungan tugasnya yang baru, ujar Kapolres. Usai pelaksanaan Sertijab dilanjutkan acara kenal pamit***