Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Ketua LK2S Kampar Ricana Djayanti Hambali Serahkan Bantuan Sosial Peningkatan Gizi Anak Stunting

pada

Inilahkampar.com, Bangkinang – Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LK2S) Kabupaten Kampar, yang diketuai oleh Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali memberikan bantuan sosial peningkatan gizi anak stunting dalam program pemberdayaan dan pelayanan kesejahteraan sosial pada kegiatan pelayanan dan penanganan terhadap anak stunting.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk anak penderita stunting yang ada di Kecamatan Kampar bertempat di Aula Kantor Camat Kampar, Jum’at (07/06/2024).

Kedatangan Ketua LK2S tersebut Disambut langsung oleh Camat Kampar Dedi Herman, S.STP beserta jajaran, Ketua TP PKK Kecamatan Kampar Novi Dedi Herman beserta kader PKK Kecamatan dan Desa, para Forkopimcam Kampar serta Kepala Desa se-Kecamatan Kampar, dan Kepala Puskesmas Kampar drg. Rita.

Dikatakan Ricana, inilah tugas LK2S untuk membina dan ikut langsung dalam berkomitmen sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Daerah dalam hal mengentaskan dan menekan angka stunting di Kabupaten Kampar.

“Kegiatan ini memiliki bermacam manfaat dan tujuan yang diantaranya adalah memberikan perhatian khusus atau dapat dikatakan salah satu bentuk intervensi kecil yang dilakukan oleh LK2S Kabupaten Kampar terhadap anak-anak penderita stunting di Kabupaten Kampar dan saat ini kita lakukan di Kecamatan Kampar,” ucap Ricana.

Ricana juga menjelaskan stunting bukan sekedar gagal tumbuh tapi lebih mengkhawatirkan adalah terhambatnya perkembangan otak pada anak balita sehingga wajib bagi kita semua untuk mengentaskannya untuk menciptakan generasi emas di 2045.

“Saya berharap dengan kegiatan ini juga saya jadikan sebagai bimbingan kepada TPPS Desa yang diketuai langsung oleh istri Kepala Desa yang dapat dikatakan memiliki peran penting dalam penanggulangan stunting di Desa masing-masing,” tambah Ricana.

Ricana juga berharap kepala desa, dan tenaga kesehatan atau pun yang terkait agar selalu berkoordinasi, berkomunikasi dan berkonsultasi kepada pihak terkait berhubungan dengan hal stunting ini.

Sebelumnya Ketua LK2S Kabupaten Kampar bersama Camat Kampa menyerahkan secara simbolis bantuan asupan gizi untuk anak stunting berupa susu formula khusus anak stunting, beras, telor dan vitamin kepada orang tua anak penderita stunting.(Mil)