Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Kongres Askab PSSI Kampar 2023 Resmi Dibuka

pada

BANGKINANG – Ketua Asprov PSSI Riau yang diwakili oleh Exco Asprov PSSI Riau Rozita SM membuka secara resmi pelaksanaan Kongres Askab PSSI Kampar periodesasi 2023-2027 di Sekretariat KONI Kampar, Sabtu (28/01/2023)

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Askab PSSI Kampar periode 2018-2022 Drs M Yasir MM yang juga Ketua KONI terpilih Kampar masa bakti 2023-2027 serta diikuti 27 voters antara lain 24 klub dibawah naungan Askab PSSI Kampar dan 3 asosiasi yaitu wasit, pelatih dan futsal.

Dalam sambutannya, Ketua Askab PSSI Kampar periode 2018 -2022 menyampaikan berbagai prestasi dan pencapaian PSSI Kampar.

“Baru-baru ini cabang olahraga sepakbola Kampar di Porprov X Riau Kuansing berhasil meraih emas. Satu emas ini sangat berharga karena kita menang di kandang tuan rumah,” sebut Yasir.

Mantan Kadisdikpora Kampar ini uga berpesan kepada peserta kongres Askab PSSI Kampar untuk dapat memilih calon pemimpin yang berjiwa sepakbola.

“Pilih ketua itu orang yang mencintai sepakbola, jiwanya bola, gila bola. Exco nya juga begitu, pilih orang yang mau mengeluarkan duit, jangan yang mencari duit di PSSI. Perbaiki yang kurang, lanjutkan yang baik, munculkan inovasi baru,” ujar Yasir.

Terakhir Yasir mengucapkan permohonan maaf selama empat tahun memimpin Askab PSSI Kampar dan meminta doa kemudahan selama memimpin KONI Kampar.

“Atas nama pribadi dan keluarga, saya mohon maaf selama memimpin Askab PSSI Kampar ada kesilapan dan kesalahan yang tidak disengaja. Semoga ditangan ketua baru, sepakbola Kampar akan lebih maju,” ungkapnya.

Yasir juga menyebut dibawah kepemimpinannya, KONI Kampar nantinya akan kembali mengadakan event yang lama vakum, seperti Porkab.

Sementara itu perwakilan Asprov PSSI Riau Rozita SM mengapresiasi pelaksanaan kongres Askab PSSI Kampar.

“Saya mewakili Ketua Asprov PSSI Riau, mengapresiasi pelaksanaan kongres Askab PSSI Kampar. Sepakbola bukan tempat mencari uang, harus berani keluar uang,” katanya.

Senada dengan Yasir, Rozita menyebut pengurus PSSI itu harus orang cinta dan gila bola.

“Terpilihnya ketua baru harus orang gila bola dan kita berharap orang yang ada dipengurusan harus gila bola juga. Jika dia tidak cinta bola, tidak ada artinya dia di PSSI,” ucapnya.

Rozita juga berucap agar kongres Askab PSSI Kampar dapat terlaksana dengan baik dan berjalan sesuai statuta FIFA.

“Semoga yang terpilih nanti, tetap komit memajukan sepakbola Kampar menjadi lebih baik. Kongres berjalan sesuai statuta PSSi karena berafiliasi dengan FIFA. Kitab suci orang PSSI adalah statuta,” ujarnya.

Dalam kongres Askab PSSI Kampar ini, hanya ada satu orang saja yang mendaftarkan diri maju sebagai calon ketua Askab PSSI Kampar yaitu Muhammad Kamil.

Sedangkan untuk Wakil Ketua Askab PSSI Kampar juga yang mendaftar satu orang juga yaitu Siadus Sahar. Untuk yang mendaftar Exco ada tujuh orang.(***)