Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Masyarakat Yang Terdampak Banjir, Pemkab Kampar Salurkan Bantuan

pada

Kampar – Pemerintah Kabupaten Kampar salurkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir akibat intensitas hujan tinggi yang terus terjadi di wilayah Kabupaten Kampar dan Provinsi Sumatera Barat.

Sebagai wujud kepedulian terhadap beberapa warga masyarakat. Pj Bupati Kampar Hambali, SH, MH diwakili Plh Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si meninjau beberapa Kecamatan yang terdampak terjadinya banjir, pada Sabtu (30/12/2023) .

Peninjauan ke rumah warga langsung dimulai dari Desa Rumbio Kecamatan Kampar. Dalam kesempatan tersebut secara simbolis Plh. Sekda Kampar Yusri menyerahkan sebanyak 500 kg untuk 50 Kepala Keluarga serta membawa beras lebih kurang sebanyak 50 ton.

Yusri bersama rombongan diantaranya Kalaksa BPBD Drs Agustar, M.Si, Kasatpol PP Arizon, SE, Kabid Perjamsos Dinsos Rosmiati dan Camat Rumbio Jaya Ramzi, Camat Kampar Utara Riska Jonita, Kades masing-masing juga meninjau dan menyerahkan bantuan di beberapa desa yaitu Desa Pulau Payung, Pulau Jambu, Alam Panjang dan Desa Sendayan.

Saat peninjauan dan penyerahan, Yusri mengingatkan agar selalu menjaga anak-anak untuk tidak main air di sungai. Jangan sampai akibat banjir ini, nantinya kita dengar ada warga atau anak-anak yang hanyut.

Sebagai buah tangan, saat ini kami memberikan sedikit bantuan beras. Bantuan ini dapat terus disalurkan dalam beberapa hari ke depan di daerah lainnya. Untuk itu, seluruh Kepala Desa yang daerahnya terdampak banjir terus menyampaikan data akurat.

Khusus untuk hari ini, kami mewakili Pj Bupati akan meninjau dan mendistribusikan bantuan ke wilayah Kecamatan Kampar, Kecamatan Rumbio Jaya, Kecamatan Kampar Utara, dan Kampar Kiri Hulu

Sementara itu, Kadis Sosial Zamzam Hasan sendiri melalui Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Rosmiati menyampaikan bahwa bantuan sebanyak 5 ton beras dan 10 kg/KK ini hanya untuk tiga Kecamatan yang terdampak banjir.

Dimana pertama Kecamatan Kampar sebanyak 255 KK yang meliputi Desa Rumbio, bantuan beras sebanyak 10 karung dengan berat 50 kg yang akan diserahkan ke Masyarakat sebanyak 10 kg/KK, Pulau Jambu 5 karung dengan berat 50 kg, Ranah Baru 20 kg, Padang Mutung 1 karung berat 50 kg, Tanjung Rambutan 3 karung 50 kg dan Ranah 2 karung dengan berat 50 kg.

Kemudian Kecamatan Kampar Utara seperti Desa Sawah 33 karung/30 kg, Sungai Jalau 1 karung/40 kg, Sendayan 7 karung/40 kg, Kampung Panjang 3 karung serta Kecamatan Rumbio Jaya seperti Desa Pulau Payung sebanyak 12 karung/ 10 kg dan Desa Alam Panjang 17 karung/30 kg.

Sementara untuk wilayah Kampar Kiri Hulu lebih kurang 80 paket untuk 80 kepala keluarga di delapan desa yang meliputi desa Tanjung Bukit Selatan, Bukit Betung, Ludai, Tanjung Karang, Deras Tajak, Tanjung Belit dan Tebing Tinggi.(prot-dokpim)