Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Ricana Djayanti Hambali Buka Acara Lomba Desain Batik Kampar

pada

BANGKINANG – Pj Bupati Kampar Hambali SE.,MBA.,MH yang diwakili oleh ketua Dekranasda Kabupaten Kampar, Ricana Djayanti Hambali membuka secara resmi lomba desain batik Kampar, di aula kantor Bupati Kampar, Rabu (27/12/2023).

Dalam sambutannya, ketua Dekranasda Kampar menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada para pengrajin batik, desainer batik, pengusaha batik dan para pecinta batik yang selama ini terus berkreasi menciptakan dan memproduksi dan menggunakn batik sebagai karya yang luar biasa akan keindahan dan nilai filosofinya.

Ricana Djayanti Hambali mengatakan bahwa batik sangat istimewa, tidak saja keindahan tetapi juga karena makna-makna filosofi yang tertuang dalam motif batik tersebut.

“Saat ini kita memiliki momentum yang sangat baik untuk menumbuh kembangkan batik Kampar, yang salah satunya adalah pelaksanaan kegiatan lomba desain batik yang diadakan oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar yang bersinergi dengan Dekranasda Kabupaten Kampar. Lomba ini bertujuan untuk mengembangkan batik yang kita miliki di daerah Kabupaten Kampar dengan mengeksplorasi desain, motif dan warna yang selalu ada yang baru setiap tahunnya, agar batik semakin beragam dan menarik,” pungkasnya.

Tampak acara ini dihadiri oleh para kepala OPD di lingkungan Pemkab Kampar, para camat dan para ketua organisasi yang ada di Kabupaten Kampar.(prot-dokpim)