Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Melalui Rakor Kemendagri, Pj Sekda Kampar Komitmen Untuk Mengatasi Inflasi

pada

Inilahkampar.com, Bangkinang – Upaya untuk meningkatkan koordinasi dan pengendalian inflasi di tingkat daerah, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. H. Yusri, M.Si turut berperan aktif dalam rapat koordinasi yang dilakukan secara virtual di ruang vidcon lantai 2 kantor Bupati Kampar, Senin (22/01/2024).

Pada acara ini dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian secara virtual untuk memberikan strategi pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas ekonomi nasional.

“Sebagai bagian dari langkah-langkah pemerintah untuk menjaga stabilitas ekonomi nasional, pada pertemuan melalui zoom ini menjadi sarana efektif untuk mengumpulkan para pemangku kepentingan dari berbagai daerah tanpa harus berkumpul fisik,” ujar Tito.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyampaikan bahwa pentingnya peran Kepala Daerah dalam mengelola dan mengawasi kebijakan pengendalian inflasi di tingkat lokal. Kemudian melakukan diskusi yang dapat melibatkan berbagai aspek termasuk penanganan distribusi barang dan layanan, pemantauan harga serta evaluasi kebijakan ekonomi di daerah.

Dengan adanya partisipasi aktif para Kepala Daerah berkolaborasi antar daerah, ini menjadi keberhasilan dalam bertukar pengalaman yang berhasil diterapkan dalam mengatasi tantangan inflasi di setiap wilayah.

Kemudian dengan sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah, terlihat dalam upaya menghadapi dampak ekonomi yang ditimbulkan oleh situasi global dan faktor-faktor internal. Melalui Rakor ini menjadi langkah proaktif dalam mewujudkan bahwa semua pihak terlibat dalam menjaga stabilitas ekonomi dan melindungi kesejahteraan masyarakat.

Dengan demikian, Yusri menegaskan komitmen bersama untuk mengatasi permasalahan inflasi dengan pendekatan yang terkoordinasi dan berbasis data.

“Melalui zoom meeting ini, kita dapat berkomitmen untuk mengatasi inflasi agar tidak menjadi simbol transformasi dalam cara kita bekerja, tetapi juga membuktikan bahwa pemerintah terus beradaptasi untuk memastikan keberlanjutan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan di tengah dinamika global,” ucap Yusri.Mil