Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

PAD Retribusi Menara Lampaui Target, Kadis Kominfo Kampar Bertekad Lebih Meningkat

pada

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar, Yuricho Efril S.STP.

BANGKINANG – Atas kegigihan dan kerja keras yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar dalam meningkatkan retribusi daerah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) telah memberikan peningkatan yang berarti dalam penerimaan daerah.

“Ini setelah kita bandingkan pada tahun 2021 dari target pendapatan retribusi menara sebesar Rp.1.153.450.00,00 terealisasi sebesar Rp.949.900.000,00. Sementara untuk tahun 2022 target sebesar Rp.1.300. 950. 000,00 terealisasi sebesar Rp.1. 469.218.000,00 dari 441 Menara yang ada di Kabupaten Kampar,” kata kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril S.STP kepada wartawan, Jumat (16/12/2022).

Yuricho Efril mengungkapkan bahwa capaian ini tidak terlepas dari semua kerja keras Tim Diskominfo dan Persandian Kabupaten Kampar dipercayakan untuk menarik retribusi menara bersama Tim Yustisi Kabupaten Kampar.

“Saya selaku kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kampar mengucapkan terima kasih kepada Bapak PJ Bupati Kampar Kamsol atas dukungan dan support yang telah juga memfasilitasi. Dan ucapan terima kasih juga sangat kami apresiasi kepada tim Diskominfo dan Persandian dan Tim Yustisi Kampar atas kerja keras dalam pencapaian target PAD dari tagihan retribusi menara ini.

“InsyaAllah kami siap meningkatkan tagihan pendapatan retribusi ini pada tahun-tahun berikutnya. Sehingga tidak ada lagi pemilik provider-provider telekomunikasi yang ada di Kampar yang menunggak lagi. Kami siap meningkatkan pungutan tagihan ini pada tahun-tahun berikutnya serta menevaluasi lebih ketat  terhadap pungutan retribusi tagihan retribusi menara ini,” tutup Yuricho menambahkan.***