Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Pembina Bulu Tangkis Berharap Kampar Memiliki GOR

pada

Pembina cabang olahraga bulu tangkis Kabupaten Kampar, H. Rinto Pramono, SPi.MM saat menyerahkan medali emas kepada ganda putri Kampar pada ajang Porprov X Riau di Kuansing 2022 beberapa waktu lalu.

BANGKINANG – Pembina Bulu Tangkis Kabupaten Kampar, Rinto Pramono berharap Kampar mempunyai fasilitas gedung olahraga (GOR) batminton atau bulu tangkis. Karena menurutnya olahraga bulu tangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang digemari masyarakat.

Harapan ini, Rinto mengaku sudah sering ia menyampaikan berulang kali kepada Pemerintah Kabupaten Kampar maupun kepada pengurus KONI Kampar, namun hingga kini belum ditanggapi.

“Di cabang olahraga bulu tangkis, secara prestasi kita sama-sama tahu Kampar cukup membanggakan, bahkan pernah juara umum pada Porprov Riau pada 2017 lalu. Namun sayang, Kampar belum memiliki venua atau Gor bulu tangkis. Hal ini sering saya sampaikan kepada pemerintah minta dibangunkan,” ucapnya, Selasa (13/12/2022) kepada Inilahkampar.com.

Rinto Pramono juga mengungkapkan hanya Kampar yang tidak memiliki Gor Batminton di kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau. Padahal menurutnya SDM di cabang olahraga bulu tangkis di Kabupaten Kampar sudah sangat luar biasa.

“Arti kata kalau fasilitas sudah ada, SDM kita di bulu tangkis bisa lebih baik lagi karena kalau ada fasilitas dan SDM akan melahirkan atlet yang berprestasi di tingkat provinsi, nasional bahkan di kancah internasional,” ujarnya.

Ia juga mengaku sering menyewa GOR Batminton untuk latihan para atlet bulu tangkis Kabupaten Kampar. “Kami sering menyewa GOR Batminton untuk latihan anak-anak. Harga sewanya lumayan, 1 juta rupiah kalau sehari,” ujar pembina olahraga bulu tangkis Kampar yang meraih 2 emas dan 4 perunggu pada Porprov X Riau di Kuansing beberapa waktu lalu itu.***(Syawal Jose)