Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Politik

Pengurus DPC PDI P Kampar Akan Usulkan Nama Hanafiah Calon Kepala Daerah

pada

Inilahkampar-BANGKINANG – Dewan Pimpinan Cabang DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Kampar membuka pendaftaran untuk penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Kampar untuk Pilkada 2024. Pendaftaran dibuka selama satu bulan, mulai 25 April 2024 hingga 25 Mei 2024.

Sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Kampar Triska Felly yang juga sebagai Ketua Tim Penjaringan mengatakan, penjaringan ini berdasarkan instruksi DPP PDI-P. Triska Felly didampingi Sekretaris Penjaringan Anton dan Bendahara Wilham Murdianto.

“Hari ini kami telah membentuk tim penjaringan calon bupati dan wakil bupati kampar,” ujar Triska Felly pada konferensi pers di Latera Cafe, Senin (22/4/2024) yang tampak hadir sejumlah kader PDI P Kabupaten Kampar.

Pendaftaran dibuka di Sekretariat DPC PDIP Kampar, Jalan M Yamin di samping Balai Bupati Kampar, Kelurahan Langgini, Bangkinang Kota. Pembukaan penjaringan akan dilakukan pada 25 April 2024 sampai 25 Mei 2024 setiap hari kerja Senin-Jumat, dibuka pukul 09:00 Wib hingga 16:00 Wib.

Mantan anggota DPRD Kampar dua periode ini juga menjelaskan bahwa ada beberapa kriteria yang diutamakan bagi bakal calon bupati dan wakil bupati Kampar, yaitu cinta Kabupaten Kampar, bakal calon harus memiliki kecintaan dan komitmen yang tinggi untuk membangun dan memajukan Kabupaten Kampar. Kemudian loyal dan royal terhadap PDIP, bakal calon harus setia dan taat kepada aturan dan kebijakan partai, serta bersedia memperjuangkan cita-cita partai.

“Tentunya kami ingin ada perubahan kedepannya, pemimpin dan calon yang memakai PDI-P agar bisa membawa Kampar lebih baik,” pungkas Triska Felly.

Sementara itu Bendahara PDI P Kabupaten Kampar Wilham Murdianto menambahkan, sementara nama yang baru muncul dua nama bakal calon kepala daerah dari kader PDI Perjuangan, yakni Hanafiah dan Makmun Solihin. Hanafiah merupakan ketua PDI P Kabupaten Kampar yang juga anggota DPRD Kampar dua periode, dan kembali terpilih pada Pemilu Februari 2024 lalu. Sementara Makmun Solihin Bendahara PDI P Riau yang merupakan anggota DPRD Riau dan juga kembali terpilih Pemilu Februari 2024 lalu.

“Kalau dari internal kita sendiri muncul nama ketua DPC PDI P Kampar Hanafiah dan Bendahara PDI P Riau Makmun Solihin. Nama-nama ini akan kita rapatkan lagi nanti ke DPC, setelah itu kita akan usulkan ke DPD PDI P Provinsi Riau,” ungkapnya.***