Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Pendidikan

Pengurus PWI Kampar Silaturahim ke Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

pada

Foto bersama pengurus PWI Kampar dengan Rektor UMSU, Prof. Agussani.

MEDAN – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Kampar melakukan kunjungan silaturahim ke kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara di Jalan Kapten Mukhtar Basri, Medan, Kamis (9/2/2023).

Kehadiran para pengurus PWI Kampar disambut langsung Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani, MAP. ” Terima kasih atas kunjungan silaturahim PWI Kampar disela mengikuti peringatan Hari Pers Nasional 2023 yang dipusatkan di Medan dihadiri Presiden RI,” katanya.

Rektor menjelaskan, tentang UMSU sebagai satu-satunya kampus PTS terakreditasi unggul di Pulau Sumatera. UMSU mengasuh 45 program studi dan tujuh diantaranya terakreditasi unggul dan 11 Prodi terakreditasi A.

UMSU juga memiliki fasilitas observatorium ilmu falak yang merupakan salah satu program unggulan. Selain itu juga terdapat stasiun radio komersial.

Rektor juga menjelaskan berbagai prestasi nasional dan internasional, antara lain peraih emas Pimnas. Selain itu UMSU telah terekognisi secara internasional dengan meraih rating bintang empat dari QS Stars dan MQA ( Badan Akreditasi Malaysia).

Terkait dengan kerjasama media, UMSU telah menandatangani MoU dengan berbagai organisasi, PWI, IJTI termasuk dengan media, Perum LKBN ANTARA, TVMu dan sebagainya.

“UMSU komitmen membangun sinergitas dengan insan pers dan menjalin kerjasama baik dalam peningkatan SDM maupun kegiatan lain,” katanya.

Bukti kedekatan UMSU dengan insan pers ditandai dengan berbagai award yang diterima UMSU, termasuk Rektor UMSU yang menerima penghargaan tokoh sahabat pers dari SPS Sumut.

“Maka pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional semoga bisa terus berkiprah untuk mencerdaskan masyarakat,” katanya.

Sementara Ketua PWI Kampar, menyampaikan kesan positif dan apresiasi atas berbagai capaian UMSU. “Sebagai insan pers kami merasa sangat terkesan dengan fasilitas dan prasarana UMSU dengan berbagai capaian prestasi yang luar biasa,” katanya.

Dalam kunjungan ke Kampus UMSU, para Pengurus PWI Kampar melakukan peninjauan ke sejumlah fasilitas yang ada di Kampus Mukhtar Basri. Para pengurus PWI Kampar juga menyempatkan mengunjungi OIF di Kampus Paacasajana dan Fakultas Kedokteran.

Para Pengurus PWI Kampar yang hadir diantaranya, Ketua Akhir Yani, Sekretaris Ari Amrizal, Dewan Penasehat Rina Dianti Hasan, Netty Mindrayani, Herman Jhoni, Seksi Sosial dan Keagamaan Gustika Rahman, Seksi Olahraga Syawal dan Anggota lainnya.***