Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Persiapan Pemilu dan Pilpres 2024, Pj Bupati Kampar Bersama Stakeholder Tinjau Gudang Kotak Suara

pada

Inilahkampar.com, Bangkinang – Pj Bupati Kampar Hambali SE.,MH pimpin rapat koordinasi yang sangat penting dalam persiapan menyambut pemilihan umum (pemilu) dan pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024.

Tampak hadir dalam rapat ini, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maria Aribeni, S.Si., M.Si, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Syawir Abdullah, Kepala Bappeda Ardi Mardiansyah, Kepala BPKAD Edward, Kepala Kesbangpol Mahadi.

Rapat ini dilaksanakan untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan proses demokrasi yang penting bagi negara. Rapat dilaksanakan di ruang rapat Bupati Kampar, Jumat (05/01/2024).

Dalam rapat tersebut, Hambali menekankan pentingnya kerjasama antara berbagai pihak terkait, termasuk KPU, Bawaslu, aparat keamanan dan stakeholder lainnya.

“Menjelang Pemilu Februari nanti, kita harus fokus untuk memastikan bahwa setiap tahapan pemilihan dilaksanakan sesuai dengan aturan dan regulasi yang berlaku,” ucap Hambali.

Langkah-langkah konkret dalam proses pemilu yakni adanya peningkatan partisipasi masyarakat, pengawasan ketat terhadap kegiatan kampanye serta pengamanan yang optimal selama proses pemungutan dan penghitungan suara.

Bupati juga menegaskan perlunya mengatasi bagaimana potensi konflik dan meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya partisipasi dalam demokrasi.

Dalam rapat koordinasi ini, yang menjadi landasan bagi upaya bersama dalam menciptakan Pemilu dan Pilpres 2024 yang ini adalah transparan, adil, dan demokratis.

“Melalui komitmen bersama, diharapkan masyarakat dapat merasakan keberhasilan proses demokrasi ini sebagai wujud kematangan politik dan keadilan dalam berbangsa,” harap Hambali.

Pada kesempatan ini, Hambali didampingi oleh Ketua KPU dan Bawaslu berkesempatan meninjau gudang kotak suara yang terletak di gedung sport centre Bangkinang Kota.***