Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Ponpes di Kabupaten Kampar Ini Gelar Reuni Akbar, Dihadiri UAS

pada

UAS Saat menyampaikan ceramah agama pada reuni akbar IKA PPICA

KAMPA – Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren Islamic Center Al Hidayah Kampar (IKA PPICA) menggelar Reuni Akbar sekaligus pengukuhan pengurus periode 2022-2027. Kegiatan ini dihadiri oleh Ustadz Abdul Somad (UAS) dan ribuan alumni PPICA.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula PPICA Kecamatan Kampa pada Ahad (11/12/2022) pagi dimulai dengan ziarah ke makam almarhum KH Bachtiar Daud selaku pendiri PPICA. Kemudian dilanjutkan dengan Reuni Akbar.

Ketua panitia acara, Ahmad Masyari dalam sambutannya menyampaikan bahwa agenda reuni akbar ini murni urunan dana dari semua alumni di masing-masing angkatan.

“Terimakasih kepada alumni yang telah menyumbang, yang telah datang bahkan dari provinsi lainnya. Kegiatan ini kita angkat dengan tema pulang ke rumah menjemput berkah. Menjenguk para guru, bersilaturahmi dengan adik-adik kelas. Insya Allah keberkahan kita bawa pulang nantinya” terang Sekretaris Kopertais wilayah Riau ini.

Sementara itu ketua IKA PPICA l, Zulkifli Syukur MA MSi, menyampaikan kegiatan ini terealisasi karena semangat dan kerinduan semua alumni kepada almamater dan kawan sesama sekolah.

“Kami minta pengurus tidak sampai disini. Ke depan kita harus tetap berkontribusi kepada organisasi, almamater hingga untuk ummat.” terang Kepala Biro Kesra Pemprov Riau ini.

Dalam kegiatan ini juga terkumpul ratusan juta dana dari hadirin yang nanti digunakan untuk perbaikan beberapa fasilitas pondok melalui kegiatan dari hati ke hati. Kegiatan dari hati ke hati ini dipimpin langsung oleh Pembina IKA PPICA, DR Syahrul Aidi Maazat yang merupakan anggota DPR RI Fraksi PKS.

“Alhamdulillah dana ratusan juta rupiah telah berhasil dikumpulkan pada acara ini. Yang berasal dari sumbangan alumni yang hadir. Kita terus mendoronf agar alumni berperan untuk pondok. Karena dari pondok inilah mereka sesukses saat ini,” terang Syahrul Aidi.

Dia juga menjelaskan, selaku anggota DPR RI, dia turut berpartisipasi beberapa tahun terakhir memperjuangkan beberapa fasilitas pondok.

Pimpinan PPICA, Abuya H. Muhammad Abdih Lc MA dalam sambutannya sangat berbahagia atas kehadiran para alumni. Pondok selalu mendoakan agar para alumni terus berkarya, mendapat tempat di khalayak ramai. “Tak lupa juga kita menunggu peran para alumni untuk membesarkan pondok.” katanya.

Reuni ini juga diisi dengan ceramah agama oleh UAS. Di awal ceramah UAS menjelaskan sejumlah kenangan bersama para alumni PPICA saat kuliah di Al Azhar Mesir dan UIN Suska Pekanbaru. UAS menyebut kenangannya dengan para alumni PPICA sangat baik maka ketika diundang keluarga besar PPICA dia selalu menyanggupi. Pada kegiatan tersebut, UAS juga diangkat sebagai anggota alumni kehormatan PPICA. ***