Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Politik

Raih Suara Terbanyak di PKS, Amal Fathullah Terpilih Menjadi Anggota DPRD Provinsi Riau

pada

H. M. Amal Fathullah, Lc. MA

Inilahkampar-BANGKINANG – H. M. Amal Fathullah, Lc, MA menempatkan diri sebagai calon anggota legislatif DPRD Provinsi Riau periode 2024-2029 yang memperoleh suara terbanyak dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Daerah Pemilihan Kabupaten Kampar dua (2). Amal Fathullah berhasil meraih 16.413 suara. Dari total keseluruhan, PKS berhasil mengumpulkan suara sebanyak 57.888 atau perolehan kursi ketiga di bawah partai Gerindra (1) dan Golkar (2) dari 8 kursi yang tersedia.

Amal putra pimpinan Pondok Pesantren Darussalam, Saran Kabun Abuya H. Alaidin Atthory Aidarus ini mengungguli tujuh calon legislatif DPRD Riau lainnya dari PKS, yaitu Tamaruddin, S.Pd.I memperoleh suara terbanyak kedua. Tamaruddin meraih suara 15.750. Sementara suara terbanyak ketiga Deni Rahmatillah, M.E, Sy. 12.109 suara. Terbanyak keempat Hj. Jusnarti, MZ, S.Ag 2691 suara. Disusul Dr. Muhammad Yamin 1.443, dan Ir. H. Bustan meraih suara 1.433. Dan Zul Bahari Amra, S.H sebanyak 623 suara. Terakhir suara Eliza Deni, S.TP sebanyak 487 suara.

Sementara itu, tujuh kursi lainnya diperoleh, pertama oleh Partai Gerindra Edi Basri, kursi kedua Repol dari Partai Golkar. Sedangkan kursi keempat diraih oleh Diski dari PAN, kursi kelima diraih oleh Adrias dari PKB, kursi keenam diraih oleh Ma’mun Solikhin dari PDI Perjuangan, kursi ketujuh diraih oleh Efrinaldi dari Partai Nasdem. Sementara kursi terkahir diraih oleh Eva Yuliana dari Partai Demokrat.

Dengan demikian, Amal Fathullah merupakan caleg DPRD provinsi Riau terpilih dari PKS Dapil Kampar, yang diagendakan dilantik pada awal September 2024 mendatang bersamaan dengan berakhirnya masa jabatan anggota DPRD Riau periode 2019-2024.

Hasil ini telah ditetapkan dan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar saat menggelar rapat rekapitulasi hasil perolehan suara dan penetapan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Kampar maupun calon terpilih anggota DPRD Kampar di aula Kantor Bupati Kampar, Sabtu (2/3/2024) malam.

Rapat ini dipimpin Ketua KPU Kampar Maria Ari Beni didampingi empat orang komisioner yakni Said Andi Putra, Muhibuddin, Ahmad Dahlan dan Sardalis.

Tampak turut hadir pada rapat pleno ini ketua Bawaslu Kabupaten Kampar Sawir Abdullah dan para anggota yakni Fadriansyah, Miki AB, Mustaqim Akbar dan M Amin serta sejumlah pengurus partai politik.

Ketua KPU Kampar Maria Ari Beni mengatakan bahwa malam ini adalah batas terakhir digelarnya rapat pleno penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Kabupaten Kampar periode 2024-2029 yang mana sudah dimulai sejak 26 Februari 2024 lalu.***