Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Resmikan Tol Pekanbaru-Bangkinang, Ketua DPRD Kampar Ikut Sambut Presiden Joko Widodo di Pintu Tol

pada

Ketua DPRD Kampar, Muhammad Faisal ST berbincang dengan Presiden Joko Widodo di pintu Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang.

BANGKINANG – PJ Bupati Kampar, Dr. H. Kamsol dampingi Presiden Joko Widodo meresmikan jalan Tol Pekanbaru-Bangkinanag, Rabu (4/1/2023). Tampak ketua DPRD Kampar, Muhammad Faisal ST ikut menyambut kedatangan Jokowi ini di pintu tol. Selain itu juga tampak Sekda Kampar Yusri ikut menyambut menggunakan pakaian adat.

Sementara dalam rombongan Jokowi diantaranya Menteri BUMN Erick Thohir Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc, Sekreataris Militer Presiden Laksda TNI Hersan serta Gubernur Riau Drs Syamsuar, M.Si.

Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang ini diresmikan Presiden Joko Widodo sepanjang 30,9 kilometer.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi ini menyampaikan bahwa dalam praktek sebelum diresmikan telah sangat baik, yang telah menggunakan anggaran sebesar 4,8 triliun rupiah.

Presiden RI ini juga mengatakan bahwa mJalan Tol Bangkinang-Pekanbaru-Dumai akan diteruskan sehingga jalur Tol sampai ke Provinsi Sumatera Barat.

Jokowi juga berharap dengan dibangunnya Jalan Tol ini dapat meningkatkan kecepatan, mobilitas barang dan jasa semakin lebih baik sehingga berdampak meningkatkan daya saing terhadap produk-produk dari Provinsi Riau. Dan diharapkannya dapat meningkatkan perekonomian dan UMKM antara Provinsi Riau dan Provinsi Sumatera Barat.

“Dengan dibangunnya jalan tol ini dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat, dan berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat di  Provinsi Riau dan Sumatera Barat,” tutupnya.

Usai memberikan arahannya, Jokowi itu melakukan penekanan petanda telah diresmikan penggunaan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang oleh Presiden Republik Indonesia.***