Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Bentuk Suka Cita, Kamsol Undang Hafidz Hafidzoh Menjelang Puncak HUT Kampar-73 Tahun

pada

Pj Bupati Kampar, Dr. H. Kamsol saat menyampaikan kata sambutan.

BANGKINANG – Menjelang peringati hari jadi Kabupaten Kampar ke-73 tahun, PJ Bupati Kampar, Dr. H. Kamsol mengundang hafidz hafidzoh untuk mengikuti khatam Alquran yang diikuti sebanyak 72 orang, Ahad (5/2/2023) malam.

Hafiz hafidzoh Alquran 30 Juzz diundang di Balai Bupati sekaligus doa bersama dalam memeriahkan HUT Kampar ke-73 tahun yang digelar pertama kali di Kabupaten Kampar semalam menjelang puncak HUT Kampar.

Dalam acara ini tampak dihadiri para Asisten, Staf Ahli Bupati, seluruh Pimpinan OPD, Para Kabag di Lingkungan Setda Kampar serta Bupati pada masanya, seperti Jefry Noer, tokoh agama dan cendikiawan muslim di Kabupaten Kampar.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pendidik yang telah mencetak hafidz dan hafidzoh, sehingga besar harapan kita kedepan semakin banyak lahir penghafal-penghafal Alquran di Kabupaten Kampar. Dan saya ingin kegiatan seperti ini nantinya menjadi acara rutin di Kabupaten Kampar,” harap Pj Bupati Kampar.

Pada kesempatan ini, Kamsol menitip pesan pada para ustad dan ustadzah untuk selalu mengingatkan para hafidz dan hafidzoh agar mempertahankan dan meningkatkan ilmu hafalannya. “Teruslah kembangkan ilmu hafalan Alquran sebagai pedoman hidup kita ini. Pertahankan terus sampai kapanpun,” ujarnya.

Sementara itu, Abuya Maulana Tambusai dalam tausiahnya juga berpesan agar pendidik mampu mencetak anak-anak didik menjadi Imam dan Khatib, sehingga Negeri Kampar bergelar Serambi Mekah ini memiliki banyak cedikia muslim dan imam yang handal.

“Untuk pertama sekali khatam Alquran bersama dilaksanakan oleh Bapak Pj Bupati Kampar. Ini merupakan salah satu bentuk ajakan kepada masyarakat untuk selalu memupuk kecintaan terhadap membaca Alquran. Dan sebagai penguat ukhkuwah islamiah,” ucapnya.

Diakhir acara, Pj Bupati Kampar menyerahkan cindera mata kepada para hafidz dan hafidzah sebagai bentuk suka cita atas prestasi para santri dan santriwati.***