Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Sekda Kampar Sampaikan Pentingnya Transparansi Dalam Pengelolaan Dana PPJ

pada

Inilahkampar-BANGKINANG – Sekda Kampar, Hambali gelar rapat bersama sejumlah camat terkait Optimalisasi Pajak Penerangan Jalan (PPJ), Senin (11/12/2023). Tampak hadir dalam rapat ini kepala Bapenda Kampar Kholidah.

Hambali menyampaikan bahwa PPJ merupakan sumber pendapatan penting untuk memelihara sistem penerangan jalan di wilayah Kabupaten Kampar khususnya. Ia menekankan pentingnya optimalisasi pengumpulan PPJ agar dapat mendukung pembangunan dan perawatan infrastruktur penerangan jalan yang menjadi kunci keamanan dan kenyamanan masyarakat. Camat diharapkannya untuk aktif dalam mensosialisasikan kewajiban pembayaran PPJ kepada warganya.

Dalam pertemuan ini, dijelaskan strategi untuk meningkatkan kepatuhan warga dalam membayar PPJ, termasuk kampanye edukasi melalui media sosial dan papan informasi di setiap kecamatan. “Pemahaman masyarakat tentang manfaat PPJ untuk keamanan dan kenyamanan lingkungan menjadi kunci keberhasilan,” ujarnya.

Sekda Kampar ini juga menyoroti pentingnya transparansi dalam pengelolaan dana PPJ. Camat diminta untuk bekerja sama dengan aparatur kecamatan dalam menciptakan mekanisme yang memastikan dana tersebut digunakan dengan efektif dan efisien. Dan laporan rutin tentang penggunaan dana PPJ perlu disampaikan kepada pemangku kepentingan, termasuk warga yang membayar pajak.

“Dalam menghadapi potensi kendala atau hambatan, pak camat agar untuk berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti Badan Pendapatan Daerah dan Dinas Pekerjaan Umum. Keberhasilan dalam pengelolaan PPJ akan menciptakan lingkungan yang aman, terang dan memberikan dampak positif pada kesejahteraan masyarakat,” ulasnya.***