Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Daerah

Tokoh Masyarakat Kampar Nilai Sukarmis Punya Rekam Jejak Bagus, Layak Dipilih Jadi Anggota DPR RI

pada

Sukarmis

 

Inilahkampar-BANGKINANG- Mantan Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri menyebut sosok-sosok calon anggota DPR RI dari Partai Golkar dari Dapil Riau II merupakan calon calon yang kompeten dan sangat layak didukung oleh masyarakat Riau, khususnya masyarakat Kampar.

Salah satu calon DPR RI Partai Golkar di dapil II ini yang sangat layak untuk dipilih sebut Ahmad Fikri adalah Sukarmis, mantan Bupati Kuansing 2 periode.

Kata mantan Ketua DPD II Partai Golkar Kampar itu, Sukarmis punya rekam jejak sangat bagus semasa menjadi Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) selama dua periode dan ia juga pernah menjadi anggota DPRD dua periode pula.

“Ya, dari rekam jejak Bang Sukarmis, tak perlu kita ragukan lagi. Beliau Bupati Kuansing dua periode anggota dewan dua periode. Bagus rekam jejaknya,” ucap politisi yang akrab disapa Onga ini, kepada wartawan, Senin (20/11/2023).

Kata Fikri, jika kapasitasnya tidak bagus, tak mungkin Golkar mencalonkan Sukarmis menjadi anggota DPR RI. “Rata-rata calon dewan Partai Golkar ini pasti orang hebat-hebat. Begitu juga Bang Sukarmis ini, hebat beliau itu,” imbuhnya.

Fikri juga menuturkan masyarakat Kuansing juga sangat mencintai Sukarmis, lantaran semasa menjadi bupati, ia telah berbuat banyak untuk kesejahteraan masyarakat Kuansing. “Coba lah tanya ke orang Kuansing, pasti jawabnya Sukarmis bagus. Maka dari itu, Onga juga tidak ragu memberikan pandangan tentang sosok Sukarmis. Pokoknya kita tidak rugi memberikan suara ke Sukarmis,” tutup Ahmad Fikri.

H. Sukarmis lahir 16 Juni 1956 adalah politikus asal Kuansing Provinsi Riau. Ia adalah Anggota DPRD Riau Fraksi Partai Golkar periode 2019—2024 . Ia pernah menjabat sebagai Bupati Kuantan Singingi 2 periode yakni 2006—2011 dan 2011—2016 dan pernah menjadi Ketua DPRD Kabupaten Kuantan Singingi. Saat ini Sukarmis mencalonkan anggota DPR RI dari Partai Golkar nomor urut 5.-naz