Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Wujudkan Pemilu Damai 2024, Berikut Penjelasan Gubri…

pada

Inilahkampar, Pekanbaru – Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution menyampaikan bahwa suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 merupakan dambaan semua pihak. Jika menginginkan Pemilu cerdas, jujur, dan bertanggung jawab, harus dimulai dari diri sendiri.

Hal tersebut diungkapkan Gubri saat menghadiri seminar kebangsaan dan deklarasi pemilu damai dengan bertemakan “Pemilu Cerdas, Indonesia Berjaya” yang ditaja langsung oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Riau (UIR) di auditorium rektorat UIR Pekanbaru Riau, Jumat (12/01/2024).

Menurut Gubri, untuk menciptakan suasana pemilu perlu adanya kebersamaan, sinergi dan semangat semua pihak serta adanya beberapa kunci sukses yang harus dipahami sehingga terwujudnya pemilu damai 2024.

Lanjut Gubri, dalam penyelenggaraan pemilu tentu adanya tugas dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) agar dapat berjalan dengan baik sehingga pentingnya menjaga integritas penyelenggaraan pemilu yang adil, objektif dan professional.

“Untuk peserta Pemilu, dalam hal ini terdiri dari partai politik dan peserta Pemilu bersama para calonnya. Saya menekankan agar peserta Pemilu memiliki integritas, patuh dan taat terhadap regulasi yang ada serta tidak melakukan politik sara maupun identitas,” tutur Gubri.

Berharap untuk tahun ini, agar masyarakat dapat semakin menarik untuk memilih terutama pada kelompok pemilih usia muda yaitu generasi Z maupun kaum milenial.

Pada tahun 2024 ini, pemilu merupakan peran generasi milenial dan generasi Z dapat terpengaruh, menggugah antusiasme dan menyuarakan isu-isu politik.

“Pemilu 2024 menjadi sebuah momentum bagi anak-anak muda untuk menentukan siapa yang akan mengurus bangsa ini ke depan di berbagai level. Oleh karena itulah kita harus dapat mewujudkan Pemilu ini secara cerdas, jujur, dan adil,” tutup Gubri Edy Nasution.***