Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Lantik 62 Anggota Panwascam Terpilih, Syawir Tekankan Sinergitas dan Jaga Kekompakan

pada

Inilahkampar.com, Siak Hulu — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kampar telah resmi melantik sebanyak 62 orang Anggota Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Se Kabupaten Kampar, dalam rangka Pemilihan Serentak Tahun 2024, Sabtu (25/05/2024) siang menjelang sore.

Pelantikan Anggota Panwascam ini dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar Syawir Abdullah, bertempat di Ball Room, Labersa Grand Hotel, Jalan Labersa, Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Tampak hadir, Anggota Bawaslu Riau Indra Khalid Nasution, Penjabat Bupati Kampar H Hambali, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar H Ahmad Yuzar, Kasat Reskrim Polres Kampar, Ketua KPU Kabupaten Kampar Andi Putra dan Anggota Nur Aini Nasution.

Anggota Bawaslu Kabupaten Kampar Miki AB, Mhd Amin, Mustaqim Akbar, Fadriansyah, Pelaksana Tugas (Plt) Koordiantor Sekretaris (Korsek) Tarmizi, Bendahara dan staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kampar.

Usai melantik Anggota Panwascam, Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar Syawir Abdullah menegaskan kepada Panwascam yang telah dilantik ini tentu melewati berbagai proses dan dinamika sehingga rekan-rekan terpilih dan telah dilantik.

“Anda dipilih dengan melewati proses tidak mudah, tentu yang perlu dijaga adalah tentang tingkat sinergitas dengan berbagai pihak dan terus menjaga kekompakan antar Anggota Panwascam dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan kedepannya,” tegas Syawir.

Selanjutnya, Syawir juga mengajak kepada Anggota Panwascam untuk segera menjalin komunikasi ke berbagai pihak, sehingga tercipta nya sinergitas dengan Camat dan Forkopincam serta ke tokoh-tokoh di kecamatan.

“Selain hal tersebut diatas, Anggota Panwascam yang dilantik juga harus membekali diri dengan membaca tentang Undang-undang dan memahami regulasi, aturan dan peraturan berkaitan tentang tufoksi kita sebagai pengawas di Pemilihan Serentak tahun 2024,” ujarnya.

Syawir dalam kesempatan itu, juga memberikan ucapan selamat kepada Anggota Panwascam terpilih dan telah dilantik.

Usai melantik, Syawir juga didampingi Anggota Bawaslu Kampar memberikan pembekalan, motivasi dan harapan bagi Anggota Panwascam yang telah dilantik tersebut sebelum masuk waktu maghrib.(Mil)